Serbuan Vaksinasi Gerai Vaksin TNI - POLRI Di Polres Jombang




Jombang,koranpatroli.com




Percepatan Program Pemerintah Nasional Covid - 19 merupakan salah satu upaya program penting untuk menghambat dan menghentikan wabah / musibah virus covid - 19 yg saat ini sedang melanda Negara kita Indonesia.


Dengan program vaksin ini, diharapkan akan menambah herd immunity (kekebalan kelompok) dengan target selesai pada akhir Desember 2021, dengan percepatan herd immunity sesuai dengan target tersebut diatas, maka virus Corona akan terhenti cluster penyebarannya karena sudah banyak orang yg kebal terhadap serangan virus Corona, dengan demikian maka virus Corona bisa dipastikan terhenti / sirna.



Guna membantu percepatan program vaksinasi nasional, TNI - POLRI dalam hal ini Polres Jombang menggelar acara vaksinasi serentak dalam event Gerai Vaksin TNI - POLRI yg dilaksanakan di halaman belakang Polres Jombang.


Acara dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB s/d acara selesai, adapun peserta vaksin dibagi menjadi lima sesi, dan sesi pertama untuk LDII Gading Mangu mulai jam 07.00 WIB, sesi kedua untuk Pecak Silat mulai jam 10.00 WIB, POJ (Paguyuban Otomotif Jombang) mulai jam 11.00 WIB, Atlet Volly Jombang dimulai jam 11.00 WIB, dan FRMJ (Forum Rembuk Masyarakat Jombang) dimulai jam 13.00 WIB sampai dengan acara selesai.


AKP Hariono, Humas Polres Jombang juga hadir dalam acara tersebut mulai pagi untuk mengawal dan mengawasi jalannya acara vaksinasi di gerai vaksin dihalaman Polres Jombang.


"Untuk acara vaksinasi di gerai Vaksin, dibagi menjadi lima sesi, dan sesi kelima kuota untuk FRMJ yg diperuntukkan bagi anggota paguyuban PKL (Pedagang Kaki Lima) Jombang" ucap AKP Hariono.


Sementara itu Ketua FRMJ Joko Fattah Rochim juga hadir mulai pagi, serta mengawal dan mengawasi jalannya proses vaksin yg diperuntukkan kuota bagi FRMJ Jombang.


"Untuk vaksin jenis Sinovac ini diperuntukkan bagi PKL Jombang dan kuota yg didapat untuk FRMJ sejumlah 100 orang, dan Alhamdulillah kuota tersebut sudah terealisasi untuk PKL Jombang" kata Ketua FRMJ Mas Fattah sapaan akrabnya.


Untuk menghormati dan mensukseskan giat serbuan Vaksinasi di gerai vaksin TNI - POLRI pada Polres Jombang, memberikan fasilitas sarana dan prasarana berupa tempat, terop, perlengkapan lain yg diperlukan dan kursi untuk antrian peserta vaksin.


Heni Agustina warga dusun Sambong santren desa Sambong dukuh kabupaten Jombang saat diwawancarai awak media sempat mengatakan "saya sudah vaksin Sinovac 1 dan sekarang saya menghadiri di acara gerai vaksin polres Jombang untuk vaksin Sinovac 2, dan saya sangat senang bisa ngantri diacara vaksin, dan saya mengucapkan banyak terima kasih untuk Polres Jombang, yg sudah melaksanakan vaksinasi ini" ucap Heni dengan wajah tersenyum.


Program vaksinasi nasional getol diselenggarakan untuk memenuhi target, supaya masyarakat Indonesia bebas dari virus covid - 19 dan untuk menambah imun serta daya tahan tubuh masing - masing individu dan daya imunnya, sehingga herd immunity di Jombang bisa mencapai target akhir Desember 2021 virus tersebut sirna. (**)

No comments

Powered by Blogger.