Steve Ewon Resmikan Res area Pesona Burangrang, Dan Ini Tanggapan Dari Stap Ahli Pembangunan Pemda KBB



Cisarua, Bandung barat_koranpatroli.com


Kepala desa kertawangi Yanto bin surya atau lebih di kenal steve ewon sang petualang pencinta lingkungan hidup, kini menciptakan inovasi Res area pesona Burangrang. 


Dimana hampir semua desa tidak bisa membangun, semua perusahaan tidak berjalan karena masih situasi pandemi, Tapi di desa kertawangi masih bisa menciptakan perusahaan Res area untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. 



Pada hari selasa (24/08/2021) steve ewon meresmikan Res area pesona Burangrang yang bertempat di RW 06 berdekatan dengan wisata curug pelangi. 


Kegiatan peresmian tersebut di hadiri, kepala dinas, stap ahli pembangunan, camat cisarua, kapolsek cisarua Danramil juga hadir administratur perum perhutani KPH Bandung utara. 


Kepada awak media patroli kepala desa kertawangi mengucapkan terimakasih banyak kepada semua tamu undangan yang datang itu adalah bentuk dukungan terhadap pembangunan perkembangan ekonomi di desa kertawangi. 


"Saya pemerintah Desa kertawangi mengucapkan terimakasih banyak kepada semua tamu undangan ataupun yang tidak di undang, semua yang hadir yang datang itu adalah bukti dukungan dan suport akan pembangunan untuk perekonomian di desa kertawangi, bentuk dukungan terhadap pembangunan dan perkembangan ekonomi di desa kertawangi, pada  semua pihak saya ucapkan terimakasih terutama kepada para panitia ataupun kelompok tani Bunga bangkit bersama," ucap steve ewon. 


"Alhamdulillah dengan kondisi masih pandemi saya merasa bangga kepada masyarakat kami, yang mau bersama-sama bagaimana untuk tetap bisa berusaha bangkit dalam perekonomian," ujar steve ewon. 


Menurut kang ewon "Dimana semua perusahaan dimana semua aktivitas perekonomian berhenti, Nah di desa kertawangi tepatnya di RW 06 kelompok tani tanaman hias bangkit bersama bisa menciptakan sebuah lapangan pekerjaan, sebuah peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat," kata steve ewon. 


"Alhamdulillah saya sangat bangga, susah di ungkapkan kalau sebuah perusahaan atau sebuah sarana dengan banyaknya biaya atau anggaran bisa terlaksana itu biasa, Nah res area pesona Burangrang ini, sama sekali tidak menggunakan anggaran dalam artian tidak di bantu oleh pemerintah," tandasnya.


 "Saya atas nama pemerintah Desa mohon maaf hanya bisa bantu secara suport dan birokrasi saja, tapi luar biasa tanpa di bantu materi ini bisa terlaksana  dan alhamdulillah saatnya hari ini tanggal 24 kita bisa melaksanakan pembukaan atau peresmian dengan suasana yang sangat megah dan meriah," tutur steve ewon


"Saya berharap untuk kelompok tani tanaman hias bangkit bersama tetap semangat, kita yakin pesona Burangrang ini bisa bangkit bisa menjadi berkembangnya ekonomi di wilayah desa kertawangi," pungkas steve ewon. 


Terpisah tanggapan dari stap ahli pembangunan kabupaten Bandung barat (Rini sartika) kepada patroli.com mengatakan sangat bangga terhadap kepala desa kertawangi yang mempunyai visi untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. 


"Untuk desa kertawangi ini sangat baik, jadi kepala desa sudah mempunyai inisiatif yang Pisioner, karena dia mempunyai visi untuk membangkitkan geliat ekonomi masyarakat dalam masa pandemi ini," tutur Rini. 


"Setelah pandemi ini kan harus mulai menginisiasi masyarakat dalam roda perekonomian itu sudah harus berjalan, mungkin memulainya akan sulit, tapi kalau tidak di mulai dari sekarang kapan lagi," kata Rini. 


"Saat ini dalam masa pandemi tentu saja kita masih susah, tapi dalam RPJM kabupaten Bandung barat wisata itu menjadi kegiatan strategis, menjadi prioritas untuk pengembangan wisata, karena kita mempunyai banyak destinasi wisata yang belum di kembangkan, tentu saja didalam restart kita itu sudah ada rencana pengembangan Bupati non aktif aa umbara sudah mencanangkan beberapa destinasi yang akan di kembangkan," tuturnya. 


"Mungkin untuk kedepannya itu kalau sesudah pandemi ini mungkin akan di gas, Mudah-mudahan rencana itu akan terealisasikan untuk pengembangannya," ujarnya. 


"Harapan saya pesona Burangrang bisa menjadi sentra pengembangan, sentra bangkitnya ekonomi masyarakat desa kertawangi," pungkasnya.



Reporter: Asep cahyana

Editor : Muhendi. S. Kom.i

No comments

Powered by Blogger.