TEROR DIDESA GIRIMUKTI KECAMATAN CIPONGKOR TERUNGKAP


MASYARAKAT BERTANYA APA PENYEBABNYA 


Girimukti, Bandung barat_koranpatroli.com


Beberapa waktu lalu telah terjadi perusakan Kantor Kepala Desa Girimukti Kecamatan Cipongkor. Yang mengakibatkan beberapa bagian bagunan rusak seperti kaca Jendela dan Juga Monior cctv di Ruang Tunggu Desa Girimukti juga rusak parah. 



Teror tersebut terjadi berulang hingga 2 kali. Sehingga pada saat itu keadaan di Desa Girimukti sempat menjadi keresahan dimasyarakat, 

Team Patroli mencoba menulusuri ketempat kejadian paska insiden tersebut. Paska kejadian semua sudah normal kembali dan Kantor Desa sudah beroprasi seperti biasanya. 



Team Patroli mencoba mewawacara salah satu tokoh Pemuda yang ada disana yaitu Asep nurdin kamis (05/08/2021) untuk bisa meminta keterangan atas kejadian beberapa waktu lalu di Desa Girimukti. 


Menurut ASEP NURDIN bahwa Pelaku pengrusakan itu sudah tertangkap dan tersangka juga merupakan Oknum Aparat Kepolisian yang bertugas sebagai Babinkamtibmas di Desa Girimukti, Dan Pihak kepolisian sudah melakukan penyelidikan dan Penyidikan terhadap kejadian ini, dan tersangka di proses hukum juga dijatuhi sangsi, dan dari pihak Kepolisian dalam hal ini Kapolsek Sindangkerta telah mengganti kerusakan di Desa Girimukti. 


Lanjut ASEP NURDIN menambahkan, "Kami atas nama warga Masyarakat sangat berterima kasih kepada Pihak Kepolisian yang telah menangkap dan menangani Kasus ini, 

Namun Kami sebagai warga Masyarakat ingin tahu apa sebetulnya Motif dibalik kasus ini, dan berharap pihak Pemerintah Desa Girimukti bisa menjelaskan kepada Masyarakat. 

Baik Itu dari Kepala Desa nya Langsung, dari BPD. dari Camat Kecamatan Cipongkor atau dari pihak-pihak yang berkompeten untuk menjelaskan hal tersebut," tuturnya. 


Masih kata Asep nurdin "Sebagai warga Masyarakat juga ingin mengetahui apa sebenarnya permasalahan tersebut sehingga terjadi Pengerusakan di Kantor Desa girimukti, masyarakat juga punya hak tau karena Kantor desa juga punya mereka sebagai tempat Pusat Pelayanan Masyarakat dan juga rumah bagi Masyarakat Girimukti," terang Asep. 


Menurut saya, adanya keterbukaan dari Aparat desa untuk membuka semua, sehingga Para warga tidak saling bertanya-tanya yang akhirnya bersepekulasi menyimpulkan sendiri," tutur Asep


ASEP NURDIN meminta kepada Camat Kecamatan Cipongkor. Kepala Desa Girimukti kepada BPD kepada Sekretaris Desa Dan Yang Lainnya agar bisa segera menjelaskan akar permasalahannya. 


"Saya meminta penjelasan kepada Bapak camat Cipongkor kepala desa girimukti juga jajarannya untuk bisa menjelaskan, karena kalau tidak ada penyebabnya tidak mungkin akan ada akibat. Karena Masyarakat tau bahwa Kantor desa merupakan Sebuah bangunan yang menjadi Rumah masyarakat Desa Girimukti yang dibangun oleh Negara dengan Uang Rakyat sehingga Masyarakat harus tau Penyebabnya, Kalau oknum perusakan itu sudah ditangani oleh pihak yang berwajib, itu sudah menjadi ranah hukum, kami sangat menyesalkan apabila aparat Pemerintah Desa Maupun Pihak Kecamatan tidak bisa memberikan penjelasan kepada kami Masyarakat Girimukti," tandasnya


Dengan terjadinya aksi Pengerusakan lanjut Asep Nurdin. "Bahwa betapa prihatinnya Warga Masyarakat, apalagi Pengerusakan dilakukan oleh Oknum Aparat itu sendiri, pasti itu semua ada penyebabnya. 

Karena menurut ASEP NURDIN tidak mungkin ada Asap kalau tidak ada Api sebelumnya," ucap asep


ASEP NURDIN berharap sambil mengakhiri wawancara dengan kami dari Team Patroli.com


"Hari ini kita menutupi, suatu saat akan ketahuan dengan sendirinya,

Untuk saya mengajak kepada seluruh lapisan Masyarakat Desa Girimukti untuk bisa sama-sama ikut mencari tahu penyebab awal permasalahan itu," Pungkasnya. 



Reporter: Agus D hermawan

2 comments:

Powered by Blogger.