Anggota Komisi 3 DPRD KBB Pantau Program Vaksinasi Yang Di Selenggarakan FKKGD Bekerjasama Dinkes.



Bandung barat_koranpatroli.com


Pemerintah Kabupaten Bandung barat (KBB) lewat Dinas kesehatan saat ini lagi mempercepat Gebyar vaksinasi di seluruh wilayah kecamatan yang ada di kabupaten Bandung barat. 


Termasuk kegiatan vaksinasi sabtu (25/09/2021) yang dilaksanakan di GOR pada asih, kegiatan vaksinasi tersebut program FKKGD  bekerjasama dengan dinas kesehatan kabupaten Bandung barat. 




"Menurut anggota Dewan dari komisi III DPRD kabupaten Bandung barat fraksi demokrat (pither Tjuandys) kepada patroli.com saat memantau kegiatan vaksinasi tersebut. 


Program pemerintah untuk mencegah COVID-19 ini, tentunya pemerintah pusat mempunyai program untuk meneruskan program vaksinasi di seluruh indonesia, khususnya kami di kabupaten Bandung barat wilayah kerja kami, tentunya DPRD juga turut serta turun bersama-sama kepada masyarakat lewat pemerintah Desa," Tuturnya. 


Lanjut pither, "Tentunya dalam hal ini kami punya dapil disini, yaitu dapil 3 (lembang, cisarua, parongpong) dan kami punya patner kerja kades-kades di 3 kecamatan, salah satunya Desa pada asih ini," kata pither. 


"Tentunya upaya dari pa kades ini sudah melakukan vaksinasi tetapi masih banyak warga yang belum tersentuh dengan vaksinasi dengan alasan takut, sehingga dengan program yang baru ini, kita coba turun bersama-sama baik TNI-POLRI, Dewan, LSM baik Desa itu sendiri untuk memberi pengertian kepada masyarakat pentingnya vaksinasi," Paparnya. 


Hingga hari saya berkunjung ke sini atas perintah pak kades bahwa membutuhkan 1000 orang, tapi ternyata kita lihat sudah lebih dari 1000 orang yang di vaksin, itu artinya ini salah satu antusias yang di dorong pemerintah Desa dan jajarannya," Ucap pither. 


Masih kata pither kegiatan vaksinasi ini bekerjasama pemerintah KBB dinas kesehatan, Desa Dan FKKGD kabupaten Bandung barat. 


Di tempat yang sama kepala desa pada asih (Deden mujizat) yang telah menyelesaikan tugas nya 16 September menambahkan dan berterima kasih kepada Dewan dapil 3 Fraksi Demokrat. 


"Saya berterima kasih terutama pak Dewan atas bantuannya kepada warga pada asih, karena warga kami memerlukan, hampir tiap hari menanyakan kapan datang vaksin, lalu kami meminta bantuan ke pak Dewan pither dan saya sampai juga ini bantuan dari Dewan pither dan alhamdulillah hari ini bisa terlaksana," tuturnya. 


Masih kata "Untuk kegiatan vaksin hari ini mungkin kegiatan vaksin terbanyak bantuan dari pa Dewan, karena kalau kemarin-kemarin sangat kecil, paling 200 orang, dan kami juga berterima kasih kepada dinas kesehatan KBB," menambahkan.


Terpisah ketua DPC PKKGD kabupaten Bandung barat (Faisal khilzi abdul rozak) kepada patroli.com menjelaskan. 


"Pada hari ini kita berkumpul semua di Desa pada asih dalam acara program vaksinasi bekerja sama dinas kesehatan Kabupaten Bandung barat, yang alhamdulillah target kita vaksinasi kali ini 2000 kuota, dan pada hari ini masih pagi jam 10 kita udah nyampe target 1500 kuota lebih," tuturnya. 


"Dan alhamdulillah warga masyarakat pada asih tampa paksaan antusias datang untuk di vaksin, dan insyaallah kedepannya kita berlomba pergerakan vaksinasi seu KBB terdiri dari 16 kecamatan 165 Desa, target kita insyaallah pada bulan ini dan juga sebelum bulan 10 nanti kita semua sudah capai target ke semua Desa yang ada di kabupaten Bandung barat," tandasnya. 


Masih kata Faisal "Saat ini FKKGD ada untuk masyarakat dan FKKGD berkualisi bersama masyarakat, dan mudah-mudahan semua kita di sehatkan dalam lindungannya, FKKGD ada untuk masyarakat kabupaten Bandung barat," Pungkasnya. 



Reporter: Asep cahyana.

No comments

Powered by Blogger.