BUPATI BERHARAP PERMASALAHAN ASET DI BELTIM SEGERA SELESAI


Manggar- Koranpatroli.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim) melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang tentang pengelolaan BMD dan pengurusan piutang daerah, di Ruang Rapat Bupati Beltim, Selasa, (28/9).


Bupati Beltim Burhanudin mengungkapkan Penandatanganan Nota Kesepatan ini diharapkan mampu memberikan informasi, masukan serta binaan kepada Kabupaten Beltim dalam rangka menyelesaikan aset-aset yang berada di wilayah Beltim khususnya aset-aset yang tidak terurus.



“Dengan kita melaksanakan MoU dengan KPKNL Pangkalpinang kita berharap banyak informasi, masukan dan binaan dari mereka dalam rangka penanganan aset di daerah kita baik itu aset yang dari vertikal maupun aset yang sifatnya otonom,” harapnya.


Berkenaan banyaknya aset-aset yang terlantar baik milik daerah maupun vertikal, Aan sapaan Burhanudin menginginkan dengan adanya MoU ini sedikit demi sedikit permasalahan aset tersebut bisa terselesaikan.


“Disini kan masih ada aset yang masih terlantar, oleh karena itu kita minta pihak Kanwil KPKNL untuk dapat membantu kita dalam menyelesaikan aset di Beltim ini,” ujarnya.


Demi kelancaran pembangunan di Kabupaten Beltim, status kepemilikan aset yang jelas dan pemanfaatan aset yang optimal merupakan tahapan awal untuk mempermudah dalam membangun Kabupaten Beltim.


Oleh karena itu Aan berharap MoU dengan KPKNL Pangkalpinang bisa memberikan efek positif bekenaan dengan pengelolaan dan penanganan aset di Kabupaten Beltim kedepannya.


Setelah Penandatanganan Nota Kesepakatan, Burhanudin bersama dengan Kepala DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Babel Surya Hadi, KPKNL Pangkalpinang beserta rombongan melihat secara langsung aset-aset milik daerah dan vertikal yang berada di Kecamatan Manggar.(Patroli Babel).

No comments

Powered by Blogger.