Dua orang Tenaga Medis, Yang Hilang Pasca Penyerangan KKB Di Distrik kiwirok Berhasil Di Temukan



Pegunungan Bintang, Koranpatroli.com - Dua orang Tenaga medis Yang Hilang pasca Penyerangan Oleh kelompok kriminal bersenjata di distrik Kiwirok kabupaten Pegunungan bintang Rabu 15/09/2021


Diketahui pukul Pukul 15.20 Wit personil gabungan TNI-Polri menerima informasi bahwa masyarakat telah menemukan dua orang tenaga medis yang hilang saat pasca penyerangan oleh KKB di dasar jurang.



Setelah mendapat laporan tersebut, pukul 15.30 Personil gabungan TNI-Polri bergerak menuju lokasi tempat terlemparnya kedua korban.


Personel gabungan setiba di lokasi terlemparnya kedua korban pukul 16.30, dan di temukan korban An. Kristina Sampe dalam keadaan hidup, sementara untuk korban An. Gabriela Meilan dalam keadaan meninggal dunia.


Selanjutnya Pukul 16.32 Wit personel Gabungan melakukan evakuasi korban An. Kristina Sampe dari jurang dan selanjutnya korban di bawa ke Pos Pamtas 403/WP guna mendapatkan perawatan medis.


Sedangkan Pukul 19.35 Wit pada saat akan dilakukan evakuasi terhadap korban an. Gabriela Meilan cuaca memburuk dan medan yang sangat terjal sehingga tim menunda evakuasi pengangkatan jenazah.



Direncanakan pada hari Kamis tanggal 16 September 2021 akan dilakukan evakuasi pengangkatan jenazah almarhum An. Gabriela Meilan yang belum sempat di evakuasi.


Untuk diketahui bahwa Hilangnya 2 tenaga medis tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 13 September 2021 pasca penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang.


Identitas Korban:

1. Kristina Sampe (dalam keadaan Hidup);

2. Gabriela Meilan (meninggal dunia).


pihak Kepolisian menerima laporan, kemudian  berkoordinasi dengan TNI, mengevakuasi Korban.


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Mushtofa Kamal SH, dalam kesempatannya mengatakan, korban An. Kristina Sampe, sudah berhasil di evakuasi dan saat ini berada di Pos Pamtas 403/WP guna mendapatkan perawatan medis.


Sementara untuk korban meninggal dunia An. Gabriela Meilan direncanakan pada hari ini, Kamis tanggal 16 September 2021 akan dilakukan evakuasi pengangkatan jenazah.( Syarif )

Editor : Ester Mardiana.p

No comments

Powered by Blogger.