Kapolres : Jadilah Generasi Mileneal Yang Berguna Bagi Nusa dan Bang



Nabire, Koranpatroli.com - Pembinaan ideologi Pancasila bagi generasi muda dalam rangka menangkal paham radikal di Kabupaten Nabire dilaksanakan di Aula Hotel Mahavira II, Kabupaten Nabire, Rabu (22/09/21).


Kegiatan dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Papua yang diwakili oleh Kabid Bina Ideologi dan Wawasan kebangsaan Oktovianus Sanda, SH, MH yang dihadiri Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, SIK, SH, Dandim 1705 Nabire Letkol.Inf.A.Juanda Pardosi, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Nabire yang di wakili oleh Wakil ketua Rudy Setiawan, SH, Kasat Binmas Polres Nabire AKP A. Tatiratu, Kepala Badan Kesbang Pol Kabupaten Nabire Yanuarius Adii, S.IP, Para peserta kegiatan dari perwakilan para pelajar SMP, SMK dan SMK di Kabuapten Nabire.



Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP Ketut (sapaan) memberikan materi tentang upaya pemberantasan paham radikal di daerah.


Maksud dari kegiatan pembinaan ideologi Pancasila bagi generasi muda di Kabupaten Nabire ini dalam menangkal paham radikal yaitu untuk memberikan pencerahan tentang adanya bagi kelangsungan generasi muda serta bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya ideologi wawasan kebangsaan sebagai pandangan hidup dan cita - cita bangsa dalam mewujudkan generasi muda yang mempunyai kualitas, inovatif serta berkepribadian disegala bidang demi mewujudkan Indonesia yang tangguh di masa pandemi Covid 19 di Kabupaten Nabire.


Pemberian materi kepada para perwakilan pelajar di Kabupaten Nabire diharapkan agar dapat mengimplentasikan materi dalam menangkal wawasan paham radikalisme pada lingkup sekitar serta akan menumbuhkan sikap yang selalu menghargai nilai - nilai Pancasila sebagai pegangan hidup dalam sendi kehidupan di masyarakat. ( Syarif )

Editor : Ester Mardiana.p

No comments

Powered by Blogger.