Mewakili Kapolda Papua Barat Dan Kapolres Manokwari, Kapolres Nabire Besuk Zainal Korban



Nabire, koranpatroli.com - Pasca insiden penganiayaan yang dilakukan oknum Polisi terhadap Zainal La Adala yang diketahui seorang Wartawan medianasional.id dan tergabung didalam organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) di KM Labobar pada (29/092021). Kapolres Nabire AKBP. I.Ketut Suarnaya ditemani  Kasat Tahti,  Ipda Pol. Jumadil, membesuk korban dikediaman keluaga korban yang berada di kelurahan kalibobo, Nabire-Papua. Kamis (30/09/2021)


Kapolres Nabire  AKBP. I.Ketut Suarnaya saat mengunjungi korban  Zainal La Adala dan keluarganya menyampaikan ucapan permohonan maaf mewakili Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing dan Kapolres Manokwari, Dadang Kurniawan, atas peristiwa penganiayaan tersebut.



“Saya doakan pak Zainal sehat selalu, dan lekas sembuh agar bisa beraktifitas seperti sediakala, ”Kata Kapolres Nabire.


Lanjut Kapolres Nabire, "Sudah sepatutnya Kepolisian, dan awak media saling  peduli. Pasalnya, Polri dan Pers adalah mitra kerja.


“Saya membawa titipan, amanah dari Kapolres Manokwari atas Nama  Kapolda Papua Barat. "Ini ada bantuan untuk biaya pengobatan, semoga dapat mengurangi beban pak Zainal selama proses perawatan,” Ucap AKBP. Suarnaya.


Sementara itu, keluarga korban menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan Kapolres Nabire, AKBP.I.Ketut Suarnaya yang telah mewakili Kapolres Manokwari, dan Kapolda Papua Barat telah mengunjungi Korban  Zainal La Adala.


“Terimakasih pak Kapolres atas kehadiranya mengunjungi saudara kami, semoga pak Kapolres Nabire, Kapolres Manokwari dan Kapolda Papua Barat, sehat, dan sukses selalu dalam Menjalankan Tugas, "Kata keluarga korban.


Pada kesempatan tersebut, Korban Zainal La Adala kepada awak Media menyampaikan, Dirinya berharap agar Pihak Kepolisian Polda Papua Barat Segerah menyelesaikan kasus ini secara hukum, sebab tindakan Pelaku adalah tindakan melawan hukum. maka itu, Saya berharap agar kasus ini segerah diselesaikan secara hukum, "Harap Zainal.


"Saya tidak ingin kasus yang sama akan terjadi kepada Zainal La Adala yang lain, sebab kita semua tau bahwa Wartawan adalah Mitra Polri. Maka itu, saya berharap agar kasus yang menimpah diri saya, agar pelakunya segerah di Proses secara hukum, "harap Zainal La Adala. ( Syarif )

No comments

Powered by Blogger.