Vaksinasi Tahap II Desa Sidokerto Mojowarno Jombang Untuk 300 Warganya.




Jombang,koranpatroli.com




Pemerintah Desa Sidokerto Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang, mempercepat program pemerintah nasional, covid - 19 merupakan salah satu upaya program penting untuk menghambat dan menghentikan wabah / virus Corona yg saat ini melanda Indonesia.


Bertempat di pendopo balai desa Sidokerto, acara vaksinasi diselenggarakan pada hari Kamis (02/09/2021) untuk 300 buat warganya,vaksinasi dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan acara selesai diselenggarakan.


Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas BULD Mojowarno Jombang  sejumlah 6 orang, memberikan suntikan vaksin covid - 19  jenis Sinovac tahap II untuk 300 warga desa Sidokerto Mojowarno Jombang.


Kegiatan vaksinasi ini diperuntukkan bagi warga umum semua usia,  dengan berbagai persyaratan kesehatan yg harus dipenuhi, diantaranya penerima vaksin harus benar - benar dalam keadaan sehat secara mental dan fisik.



Dalam pelaksanaan vaksin, dikawal serta diawasi oleh tiga pilar terdiri dari Kades Sidokerto H. Abdul Halim, Babinkamtibmas, Babinsa serta Aparatur Desa Sidokerto.


"Bagi penerima vaksin ini, pertama herus memenuhi standart persyaratan diantaranya harus dalam keadaan sehat serta lolos uji screening, dan apabila ada yg memiliki riwayat penyakit seperti diabetes, jantung, ginjal dan penyakit lainya, harus konsultasi dahulu kepada dokter spesialnya" ucap salah satu Nakes.


Kades sidokerto H. Abdul Halim menyampaikan pada warganya disela - sela pelaksanaan vaksin "bagi warga khususnya warga desa Sidokerto yg mendapatkan undangan vaksin, diminta datang tetap waktu sesuai jam yg disebutkan dalam undangan vaksin, untuk undangan vaksin tersebut bagi semua umur dan jenis Sinovac tahap II" kata Kades H. Abdul Halim.



Novi Puji Lestari warga dusun Ngemplak RT.03/RW.06 desa sidokerto saat diwawancarai aak media mengatakan "saya sudah vaksin untuk tahap I, dan saya menghadiri undangan untuk vaksin tahap II jenis Sinovac, dan saya senang ngantri diacara vaksin yg diselenggarakan di balai desa Sidokerto, serta saya mengucapkan terima kasih untuk Pemdes Sidokerto yg sudah melaksanakan program vaksin ini" jelas Novi pada media.


Program vaksinasi nasional ini, getol diselenggarakan diberbagai sektor dan wilayah untuk memenuhi target, supaya masyarakat Indonesia bebas dari covid - 19 serta untuk menambah daya tahan tubuh masing - masing individu, sehingga herd immunity di kabupaten Jombang bisa mencapai target pada akhir Desember 2021 biar virus Corona sirna. (Hendrik) 

Editor : Muhendi. S. Kom.i

No comments

Powered by Blogger.