Lansia Dominasi Vaksinasi Desa Rejoso



Nganjuk, koranpatroli.com 

Bertempat di Desa Rejoso Kabupaten Nganjuk, Minggu (3/10/2021) Polres Nganjuk bersama tenaga kesehatan adakan vaksinasi merdeka semeru 2021 "Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri”. Kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat terutama di Kabupaten Nganjuk 


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sendiri merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Target yang ingin dicapai yakni terwujudnya Herd Immunity. 



Petugas vaksinasi memberikan laporannya bahwa, hasil pelaksaan vaksinasi di desa Rejoso dengan sasaran 700 orang dan yang tervaksin sebanyak 770 orang didominasi oleh lansia kurang lebih 425 orang. Vaksinasi yang disediakan oleh Polres Nganjuk dengan jenis Sinovac dosis pertama. Kegiatan penyuntikan vaksin Covid - 19 dilakukan dengan alur Swab Antigen, registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi. 


Kegiatan Vaksinasi di desa Rejoso  berjalan lancar, aman, dan kondusif. Giat tersebut juga tetap diberlakukan peraturan protokol kesehatan ketat. Seperti wajib masker, cuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak. 



Di temui di tempat yang berbeda, Kapolres mengatakan “Kami memang sengaja mempercepat vaksinasi dikabupaten nganjuk dengan maksut untuk mengantar kabupaten nganjuk menuju level 1”.  (Red)

No comments

Powered by Blogger.