Tim Satgas Nemangkawi Evakiasi 17 Warga Sipil Dari Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang



Jayapura, Koranpatroli.com  – Satgas Nemangkawi lakukan evakuasi warga dari Distrik Kiwirok ke Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang menggunakan pesawat Smart Aviation yang disewa POLRI, Sabtu 25/09/2021


Pada Pukul 08: 30 Wit Tim Satgas Nemangkawi tiba di Distrik Kiwirok dan selanjutnya langsung melakukan evakuasi Warga, dimana dalam evakuasi dilakukan menjadi 2 Kloter yakni pada kloter pertama, warga yang dievakuasi berjumlah 11 orang yang terdiri dari 8 orang dewasa dan 3 orang Anak-anak.



Selanjutnya Pukul 09.20 Wit penjemputan kloter kedua dilakukan dengan membawa 6 orang laki-laki dewasa.


Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa kamal S.H dalam kesempatannya mengatakan, ada sebanyak 17 warga sipil dievakuasi dari Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang yang terdiri dari tenaga Pendidik, para Pekerja dan Warga sipil.



Mereka diungsikan setelah sebelumnya mengungsikan diri di Pos Satgas Pamtas TNI pasca aksi penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di daerah tersebut, pada 13 September lalu. 17 warga yang dievakuasi ini langsung di bawa ke Polres Pegunungan Bintang dengan menggunakan pesawat yang di sewa oleh POLRI untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan dan trauma healing. ( Syarif )

Editor : Ester Mardiana.p

No comments

Powered by Blogger.