TKSK Batujajar Angkat Bicara Terkait Beredar Dugaan Miring Tentang Dirinya






Batujajar, Bandung barat_koranpatroli.com


Beredar kabar tentang TKSK kecamatan Batujajar, kabupaten Bandung barat (KBB) yang diduga mengarahkan KPM BPNT ke agen yang dia inginkan di tepis Entin kartini sebagai TKSK kecamatan Batujajar. 


Pada saat di konfirmasi awak media patroli.com sabtu (20/11/2021) entin membantah jika ia tidak mengarahkan KPM BPNT ke agen yang ia kehendaki, sebagai mana  dugaan dari para agen yang ada di wilayah Batujajar. 


Jadi menurutnya ada banyak KPM yang kartu ATM nya rusak, lalu entin sebagai TKSK berusaha memperbaikinya ke BNI, setelah beres ia cek bersama KPM nya di agen terdekat atas keinginan KPM nya sendiri. 


"Gini pak, saya bukan mengarahkan ini kan ada kartu ATM yang bermasalah, yang harus di betulin ke pihak BNI, itu kartu yang sudah di betulin belum tentu sukses atau ga nya, jadi  saya supaya tau sukses ga nya itu KPM yang bermasalah, nah sama saya di gesek di agen sini yang terdekat, itu di gesek di agen supaya KPM tau," Katanya. 


"Kalau masih belum sukses berarti saya tarik lagi persyaratannya mau di betulin ke pihak BNI, kan itu belum tau cair ga nya, walaupun sudah keluar saldo, nah itu saya tanya dulu ke tiap KPM, apa mau nunggu pencarian ke tiap agen terdekat apa  mau sekarang, kata KPM ("Ya bu kalau bisa mah mau sekarang, karena saya lagi butuh") ya sudah seolah-olah saya nolong KPM itu aja," Ujar entin menjelaskan. 


Jadi menurut TKSK bukan mengarahkan cuma sekedar mengetes kartu, dan sebagai TKSK juga entin tidak memaksa KPM untuk di gesek di agen Bu rosidah, cuma mau KPM nya sendiri yang mau segera cair, dan malah jika ada KPM yang tidak bermasalah mau gesek di agen Bu rosidah dia larang karena menghargai agen yang lain. 


"Jadi jelas kepada KPM yang kartunya di perbaiki saya ga mengarahkan, malahan ada yang mau menggesek bukan bermasalah saya suruh pulang dan dilarang gesek di agen sini," tuturnya. 


Menurut Entin kartu ATM BNI yang bermasalah di batujajar sangat banyak, dan macam-macam permasalahannya. 


"Kartu KPM yang bermasalah itu ada beberapa macam, ada yang ke blokir, ada yang pin nya salah, ada yang belum di ijinkan ada juga data yang tidak tersedia, kalau yang ke blokir atau pin salah atau belum di ijinkan masih bisa di betulin di BNI," Ungkapnya.


"Tapi kalau data tidak tersedia, lanjut etin. "Saya suruh KPM suruh kumpulin persyaratannya untuk di kasihkan ke SIKS-NG walaupun itu belum tentu cocok atau ga no nik nya atau KTP nya belum aktif itu akan terus di telusuri," Imbuh Entin. 


Pesan Entin sebagai TKSK kepada para agen di wilayah kecamatan Batujajar agar komoditinya yang maksimal bagus. 


"Untuk para agen-agen di Batujajar saya berpesan dan berharap untuk komoditinya supaya maksimal, terus untuk yang bermasalah harus detail permasalahannya apa, di mesin edisi supaya ke saya tidak bingung membetulkannya dan KPM bisa mengerti," Pungkasnya.



Reporter: Asep cahyana

No comments

Powered by Blogger.