Diduga Konsumsi Makanan Kemasan Dari Desa, Puluhan Warga Begendeng Alami Keracunan Massal.





Nganjuk, koranpatroli.com - Diduga konsumsi makanan yang dikemas oleh istri kepala desa, puluhan warga Desa Begendeng, kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk alami keracunan massal pada Rabu (1/12).

Dalam pantauan kejadian berawal ketika Desa mengadakan acara vaksin covid - 19 dikantor Desa, puluhan kader dan perangkat desa mengalami gejala, mual, pusing serta suhu badan panas setelah mengkonsumsi makanan kemasan dalam kotak yang dimasak oleh istri kepala desa Begendeng berupa sayur nangka (gudeg), ayam dan telur bacem.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa warga yang mengalami keracunan adalah kader dan perangkat desa.
"Setelah konsumsi makanan beberapa perangkat dan kader mengalami gejala mual, pusing dan badan panas,"ujarnya.
"Sebagian korban keracunan dilarikan ke RSUD Kertosono," tuturnya kembali.

Plt Direktur RUSD Kertosono dr. Hendriyanto membenarkan bahwa ada beberapa korban keracunan massal dari Desa Begendeng yang dirawat di RSUD Kertosono.
"Informasi yang saya dapat seperti itu, ada satu keluarga yang dirawat di RSUD Kertosono karena keracunan massal," tulisnya melalui pesan whatsaap.
 
Terpisah Camat Jatikalen Suwito Raharjo membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah diserahkan ke humas Polres Nganjuk.
" Silahkan konfirmasi ke humas polres nganjuk,"ujarnya.
Hingga berita ini ditulis Kepala Desa Begendeng Sumarsono belum memberikan keterangan.

Reporter : Ester Mardiana.p

No comments

Powered by Blogger.