Ini Menurut Kabid Bina Marga Terkait Proyek Jalan Permata Yang Diberitakan Tidak Ada Papan Proyek





Bandung barat_koranpatroli.com

Terkait pemberitaan proyek jalan permata, desa tanimulya, kecamatan ngamprah, kabupaten Bandung barat (KBB) yang tadinya diberitakan tidak ada papan proyek dan direksi keet sebenarnya dari awal mulai proyek sudah ada di lokasi, cuma kebetulan lokasi pemasangan papan proyek dan direksi keet tidak di pinggir jalan di pasang agak didalam.


Saat awak media patroli mendatangi dinas PUPR selasa 07/12/2021 dan bertemu Kabid Bina marga (Aan solihin) beliau menjelaskan bahwa papan proyek dan direksi keet sudah ada dipasang semenjak penandatanganan kontrak. 


"Itu papan proyek atau papan informasi dan direksi keet sebetulnya sudah ada dilokasi semenjak penandatanganan kontrak, cuma mungkin kebetulan lokasinya tidak persis di pinggir jalan kegiatan tersebut karena memang situasi dilapangan tidak memungkinkan direksi keet dan lain-lain dipasang di pinggir jalan," tuturnya. 


Masih kata Kabid Bina marga, untuk pemasangan papan proyek dan direksi keet atas dasar kesepakatan warga dan forum RW setempat. 


"Atas dasar kesepakatan warga dan ijin dari pada forum RW disitu, untuk peletakan direksi keet dan papan proyek dipasang di taman persis dibelokkan pertama belakang warung-warung yang ada di sekitar proyek permata," paparnya. 


"Jadi saya yakin bahwa direksi keet dan papan proyek masih ada di lokasi cuma agak ke dalam, boleh kita cek bareng-bareng sekarang ke lokasi," Kata kabid Bina marga. 


Untuk para kontraktor proyek menurut kabid Bina marga, itu sudah ada tertera di kontrak semua wajib memasang papan proyek atau papan informasi. 


"Itu sudah kewajiban tertera di kontrak, semua kegiatan di kami wajib hukumnya untuk memasang papan proyek, sebagai bagian daripada informasi keterbukaan publik, masyarakat wajib tau," Pungkasnya. 


Penjelasan dan keterangan Kabid Bina marga di atas menjawab pemberitaan dari media patroli bahwa sebelumnya pihak awak media patroli.com menayangkan ke beberapa pegawai yang ada di lokasi, terkait papan proyek dan direksi keet yang tidak ada di sepanjang jalan proyek permata. 


jawaban para pegawai dan ketua pegawai ditempat cuma bilang "tidak tau saya hanya di tugaskan bekekerja", dan untuk nama CV yang mengerjakan nyapun juga tidak tau katanya. 



Reporter: Asep cahyana

No comments

Powered by Blogger.