Kepala Desa Tugumukti Akan Berikan Perubahan Di Desa Tugumukti Lebih Maju Lagi





Cisarua, Bandung barat_koranpatroli.com

Desa tugumukti menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Desa, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Berita Acara Serah Terima Jabatan, penjabat Kepala Desa tugumukti (PJ) ke Kepala Desa terpilih Nandang suherman


Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima jabatan, penyerahan stempel desa beserta dokumen juga jabatan kepada Kades tugumukti terlantik. Kades terpilih, Nandang mengapresiasi seluruh masyarakat yang telah mengamanatkan dirinya dalam memimpin Desa tugumukti dalam 6 tahun ke depan. 


Kegiatan yang di gelar jum'at 24/12/2021 dilaksanakan di GOR desa tugumukti, kecamatan cisaru, KBB dengan dihadiri camat cisarua, kapolsek, Danramil, BPD, juga kepala desa di seluruh wilayah cisarua.


Saat diwawancara patroli.com Nandang suherman atau lebih dikenal (Boni) menyatakan siap memberi perubahan di desa tugumukti untuk lebih maju lagi dalam ekonomi, pembangunan serta pelayanan publik. 




"Kedepan kami akan meningkatkan di bidang ekonomi di bidang pembangunan juga termasuk ke sosialan dan kami kembangkan di masyarakat dan kami akan bentuk kelompok di masyarakat di tingkat RW nanti akan kita bikinkan kelompok ternak juga buruh, salah satunya untuk mengkaper daripada itu peningkatan peningkatan harus di bentuk dari bawah dulu," tuturnya. 


Nandang sangat berterima kasih kepada warga masyarakat yang telah mendukung dan mempercayakan dirinya untuk memimpin di desa tugumukti. 


"Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah mensupport dan mendukung kami dari awal perjalanan dari mulai bulan Januari awal 2021, saya jalani sampai dengan terpilihnya saya atas do'a dan dorongan dari masyarakat yang antusias mendukung kami dan mempercayakan kepada saya untuk memimpin di desa tugumukti ini," Ujarnya. 


Saat di tanya terkait pidato sambutan ada perkataan membubarkan aparatur desa itu menurut nandang bukan untuk di berentikan dari desa, tapi akan ada evaluasi kedepan untuk di rubah jabatan sesuai kebutuhan. 


"Menurut saya tadi bukan untuk memberhentikan aparatur desa tidak seperti itu, ini kan untuk dibubarkan arti kata dari penjabatan periode 2015 sampai 2021 saya bubarkan, karena ada evaluasi kedepan siapapun yang kerja sesuai kebutuhan yang kami terapkan disana," Jelasnya. 


"Kami akan evaluasi kembali sesuai tupoksi tugas poko dan poksi supaya percepatan pelayanan terhadap masyarakat, katakan periode 2015 sampai 2021 itu periode Bapak haji ondo dan sekarang saya orang baru disini maka dari itu kita bukan untuk pembaruan perangkat tapi kita memenej semuanya supaya lebih efektif lagi disana supaya pelayanan ke masyarakat lebih cepat dan lebih simple," Ungkapnya. 


Harapan kepala desa tugumukti ke depannya berharap desa tugumukti lebih maju lagi dari yang sekarang sesuai visi dan misi yang dia usung. 


"Harapan ke depan kita memimpin visi-misi sehat dimana sejahtera efektif harmonis agamis dan tertib daripada itu akan kita sambungkan desa visi kabupaten Bandung barat dimana percepatan daripada perubahan desa untuk lebih baik, yang kemarin katakan cukup bagus tapi kami akan tingkatkan lebih bagus lagi untuk ke depan," pungkas Nandang. 



Jurnalist: Asep cahyana.

No comments

Powered by Blogger.