Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, LSM MAPAK : Nganjuk Terkorup Di Indonesia.



Nganjuk, koranpatroli.com - LSM Masyarakat Peduli Anti Korupsi (MAPAK) turun lapangan dalam rangka peringatan hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada Kamis (9/12/2021).
Puluhan massa datangi beberapa dinas yang diduga melakukan tindak pidana korupsi diantaranya Badan Pertanahan Negara (BPN) Kejaksaan, Pengadilan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Pemkab Nganjuk.




Dalam orasinya Ketua LSM Mapak, Supriyono mengatakan bahwa Kabupaten Nganjuk harus bersih dari para koruptor yang telah merugikan rakyat kecil.
"Rangket dan penjarakan para maling yang telah merampas hak rakyat kecil," serunya.

Ditemui setelah orasi Supriyono mengatakan bahwa
"Sasaran kami yang pertama adalah BPN karena diduga ada indikasi permainan terkait PTSL, yang mana disuatu desa tidak menta'ati peraturan surat keputusan bersama tiga mentri yaitu sebesar Rp 150 ribu, mereka justru mengambil kesempatan untuk melakukan pungli, " ujarnya .
Selepas demo kepala dinas beberapa OPD yang dituju serta kejaksaan dan pengadilan melakukan tanda  tangan bersama sebagai rasa kepedulian terhadap anti korupsi.




"Semua OPD membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk peduli terhadap anti korupsi dan Dinas Sosial diwakili oleh Hamzah selaku sopir kesatria sosial," ujar Supriyono

Reporter : Ester Mardiana.p


No comments

Powered by Blogger.