Pimpin Wisuda Purna Bhakti, Kapolres Nganjuk: Apresiasi kepada Mereka yang Mengakhiri Pengabdian dengan Baik*





Nganjuk, koranpatroli.com - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K, M.H., menyampaikan apresiasi tinggi kepada 16 anggota kepolisian di jajaran Polres Nganjuk yang purna tugas. Ia menyebut pengabdian ke-16 anggotanya itu hendaknya menjadi contoh bagi para jajarannya yang lebih muda dan masih berkarier di Kepolisian. 


Hal tersebut disampaikan AKBP Boy Jeckson dalam upacara Wisuda Purna Bhakti di halaman Polres Nganjuk, Kamis (13/1/2022). 


"Pelaksanaan Wisuda Purna Bhakti Polri ini adalah wujud rasa bangga kita, wujud sayang kita kepada Bapak-Ibu yang telah mengabdidan menorehkan karya bakti selama 35 tahun sebagai Bhayangkara sejati. Tentunya perjuangan Bapak-Ibu sekalian perlu diapresiasi generasi penerus sebagai penggerak roda organisasi Kepolisian Republik Indonesia," ujar AKBP Boy Jeckson. 




“Ibarat pesawat terbang, saat  ini saya masih terbang. Ada juga yang dalam fase prepare for landing (persiapan mendarat, red.). Nah, Bapak-Ibu yang ada di depan saya ini sudah mendarat dengan mulus. Artinya, perjalanan Bapak-Ibu sudah berakhir dengan aman, lancar dan sukses. Ini harus menjadi teladan bagi generasi yang lebih muda untuk memberikan pengabdian terbaik juga,", ujarnya.


AKBP Boy Jeckson juga memuji keharmonisan rumah tangga para anggota yang memasuki masa purna bakti tersebut. 


"Saya kagum karena di tengah-tengah pengabdian sebagai Bhayangkara juga bisa membina rumah tangga dengan baik. Hal ini semestinya juga harus ditiru oleh banyak anggota yang lebih muda," katanya. 


Di sisi lain, perwakilan peserta Wisuda Purna Bhakti Kompol Purn. Sudarman, S.H. menyebut jiwa kepolisian dalam diri mereka tidak akan sirna kendati sudah purna tugas. 


"Saya mewakili rekan-rekan memohon maaf yang sebesar besarnya dan mohon diri, kami menjadi  masyarakat biasa dan tidak akan melupakan semuanya. Jiwa Kepolisian kami tidak akan hilang walaupun kita sudah Purna, Lanjutkan perjuangan Kepolisian dan mari kita junjung nama baik Polisi agar dicintai oleh masyarakat," tuturnya.

Editor : Ester Mardiana.p

No comments

Powered by Blogger.