Adakan Klarifikasi, Kepala Desa Kepel : Tidak Ada Pemotongan BPNT, Semua Diberikan Utuh.


Sundari Kepala Desa Kepel


Nganjuk, koranpatroli.com - Kepala Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk adakan klarifikasi terkait pemotongan dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT_red) yang dibagikan ke Keluarga Penerima Manfaat ( KPM_red) pada Jum'at (25/2) lalu. Acara klarifilasi diadakan dikediaman kepala desa pada Rabu (2/3) sekira pukul 19.00 WIB dan dihadiri oleh jajaran perangkat desa, bhabinsa/bhabinkantibmas, ketua PKH dan juga tokoh masyarakat.


Dalam penyampaiannya Kepala Desa (Kades) Kepel  Sundari mengatakan bahwa pihak desa tidak melakukan pemotongan, semua bantuan diberikan utuh langsung kepada KPM, hanya saja pada saat bersamaan warga harus membayar iuaran untuk pembangunan makam.

" tidak ada pemotongan sedikitpun dari pihak kami, semua diberikan utuh langsung ke KPM dan dibawa pulang kerumah masing - masing," tuturnya.



" hanya saja pada saat bersamaan mereka harus membayar iuran yang sudah disepakati bersama dengan Rt. Hal inipun hanya terjadi di Dusun Tawangrejo dan kesepakatan jauh sebelum acara pembagian BPNT," tambahnya.

Sundari juga mengatakan bahwa iuran yang sudah terlanjur dibayarkan oleh warga atau KPM agar segera dikembalikan. 

" saya menghimbau untuk hari besok (kamis, 3/3/22) uang yang sudah terlanjur masuk ke bendahara Rt agar dikembalikan secara door to door," tambahnya lagi

Kades Kepel juga berpesan kepada seluruh jajaran perangkat desa agar tidak melakukan tarikan iuran kembali diwaktu bersamaan dengan turunnya bantuan.


Beredar berita sebelumnya bahwa Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk adakan pemotongan dana BPNT oleh oknum Rt sebesar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu. Uang pemotongan tersebut akan digunkakan untuk pembangunan makam dan kepentingan warga.

Reporter : Ester Mardiana.p

Editor ; Muhendi. S. Kom.i

No comments

Powered by Blogger.