Antisipasi Penyebaran PMK, Gubernur Jatim Tinjau Peternakan Sapi.





Nganjuk, koranpatroli.com- Guna antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Gubernur Jatim Khofifah Indar parawangsa tinjau peternakan sapi milik H. Imam Mukhayat yang terletak di Desa Babadan, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk pada senin tanggal 20 juni 2022 pukul 10.00 WIB.

Diketahui bahwa peternakan Tunas Brahman memiliki 400 ekor sapi dan 500 ekor kambing yang semuanya dinyatakan sehat dan tidak terpapar virus PMK.
Dalam kunjungannya gubernur menghimbau agar peternak senantiasa menjaga kebersihan kandang.




Khofifah menjelaskan bahwa dalam kunjungannya dibeberapa tempat dirinya menghimbau kepada Bupati dan Walikota untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa stok hewan qurban diwilayah jawa timur sehat dan aman.
"Kami menghimbau kepada Bupati dan Walikota agar memberi pemahaman kepada masyarak untuk tidak khawatir bahwa stok hewan qurban di jawa timur aman dan sehat," tuturnya.

Terkait vaksin, gubernur mengatakan bahwa untuk wilayah jawa timur dibutuhkan sekitar 10, 5 juta vaksin dan sementara hanya mendapat kuota 1,5 juta vaksin.
" Dari 1,5 juta vaksin yang  turun baru 1000 vaksin," ujarnya lagi.




Gubernur berharap agar ada percepatan vaksin untuk segera didistribusikan kepada ternak-ternak yang ada.
" Kami berharap agar vaksin segera didistribusikan untuk ternak - ternak kita sambil menunggu vaksin dari pusat kadariner farma surabaya," pungkasnya.

Reporter : Ester Mardiana.p
Editor : Muhendi. S. Kom.i

No comments

Powered by Blogger.