Polres Nganjuk Lakukan Pengamanan Berlapis dalam Kunjungan Menkopolhukam RI



Nganjuk, koranpatroli.com_15 September 2023 - Polres Nganjuk melakukan pengamanan berlapis dalam rangka pengamanan kunjungan Menkopolhukam RI, Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P., ke Pondok Pesantren Mojosari, Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk.


Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Ngaji Politik Kebangsaan yang dihadiri oleh lebih dari 300 peserta, termasuk pengasuh Pondok Pesantren dari wilayah Mataraman Jawa Timur.


Sejumlah tokoh penting turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain, Ketua MUI KH. Muhammad Anwar Iskandar, Sekda Provinsi Jatim Adhy Karyono A.KS, M.AP, dan perwakilan dari berbagai instansi, termasuk kepolisian dari beberapa kabupaten di Jawa Timur.


Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., mengungkapkan bahwa sebanyak 250 personel Polres Nganjuk dikerahkan untuk memastikan keamanan kegiatan tersebut. 


“Pengamanan dilakukan dalam bentuk sterilisasi, pengamanan jalur yang dilalui dan lokasi berlangsungnya acara, tentunya kami telah berkoordinasi dengan Anggota Staf Ahli Menkopulhukam RI untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Nganjuk,” sambung, AKBP Muhammad. 


Beliau menekankan pentingnya menjaga keamanan di tahun politik ini, di mana bahkan kesalahan kecil dapat dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyerang institusi Polri.


Oleh karena itu, Polres Nganjuk tidak ingin ada celah yang dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin merusak ketertiban. Semua pihak bekerja sama dengan baik demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dalam acara penting ini.


Kapolres tidak lupa untuk mengapresiasi kontribusi dari pihak TNI, khususnya Kodim 0810 Nganjuk, dan Satuan Pamong Praja Kabupaten Nganjuk yang juga telah aktif berpartisipasi dalam upaya pengamanan kunjungan Menkopolhukam RI. (acha)

No comments

Powered by Blogger.