Agar Lebih Kondusif Dalam Belajar Mengajar, SMAN 1 Tanjunganom Terapkan Sumbangan Partisipasi Masyarakat Dengan Sukarela.

Drs Bowo, M, MPd Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjunganom

Nganjuk, koranpatroli.com_ Agar lebih kondusif dalam belajar memgajar, SMAN 1 Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk terapkan aturan Sumbangan Partisipasi Masyarakat dengan sukarela. 

Hal tersebut tampak jelas terlihat, karena didinding pintu masuk kantor terbentang banner dengan ukuran 50  X 100 cm yang bertuliskan bahwa Sumbangan Partisipasi Masyarakat SMAN 1 Tanjunganom bersifat ikhlas, tidak memaksa, sukarela, sumbangan tidak ditentukan jumlahnya, sumbangan tidak terikat waktu, orang tua wali murid yang keberatan tidak diwajibkan menyumbang, tidak ada uang SPP dan tidak ada uang gedung". Diakhir banner tertulis Bulan pembuatan yaitu Bulan September dan nama terang  Kepala Sekolah. 

Saat dikonfirmasi disela - sela acara peringatan Maulid Nabi Muhammad. SAW, pada Senin (2/10/2023) pukul 11.00 WIB Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjunganom Drs. Bowo, M. MPd membenarkan perihal tersebut, Bowo mengatakan bahwa selain membuat tulisan yang terdapat pada banner agar diketahui oleh siswanya, pihak sekolah juga membuat surat edaran kepada wali murid berisikan hal yang sama. 

" Selain ditulis dan dipajang didinding sekolah, kami juga mengirim pengumuman tersebut kepada wali murid agar mereka mengetahui peraturan yang sudah disepakati bersama komite sekolah, " ujarnya. 

Terkait pengumuman yang dibuat, Bowo juga menjelaskan bahwa kebijakan tersebut bertujuan agar sekolah kondusif  dalam belajar mengajar. 

"Agar  sekolah kondusif dan tenang dalam belajar mengajar, " pungkas Bowo. 


Reporter : Ester Mardiana. P

No comments

Powered by Blogger.