Per'erat Silaturahmi Forkopimcam Kecamatan Rongga Gelar Halalbibalal, Ini Kata Kapolsek Gunung Halu Rongga.




Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024 digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran Forkopimcam dan instansi terkait di lingkungan Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung barat, rabu 14-04-2024.


Acara Halal Bihalal dan Silaturahmi seperti ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan di Kecamatan Rongga.Turut hadir dalam acara ini para kepala desa, perwakilan anggota BPD, perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Kegiatan tersebut bertempat di aula Kecamatan rongga. 


Kapolsek Gunung halu Rongga (Akp. Maman Maulana ismail, S.pd) dalam sambutannya mengucapkan mohon maaf lahir bathin selaku Kapolsek beserta anggota termasuk secara pribadi dan keluarga kepada rengrengan Forkopimcam termasuk seluruh warga yang hadir dalam halal bihalal ini.


"Sebelum rangkaian halal bihalal ini kita warga kecamatan Rongga tentunya sebelumnya banyak kejadian, yang pertama di bulan Februari tepatnya tanggal 14 Pebruari 2024 ada pemilu dimana pilihan kita semua ada yang sama dan ada yang berbeda, beda warna, beda dukungan, beda jago yang kadang kadang mengakibatkan pertengkaran," ujarnya. 


"Masih di bulan Februari kita tertimpa bencana pergerakan tanah di Cigombong desa Cibedug yang tentunya ada yang merasa terbantu oleh pemerintah ada yang merasa tidak diperhatikan, dan pada bulan Maret 2024 kita memasuki bulan Ramadhan tetapi saat ramadhan ada bencana longsor termasuk di kecamatan Rongga yaitu desa Cibitung, Sukaresmi dan Cinengah akibatnya warga yang terkena bencana ada perasaan pemerintah desa abai, padahal tidak demikian," ungkapnya. 


Lanjut Kapolsek "Untuk itu dalam acara halal bihalal ini mari kita sama-sama saling memaafkan untuk dosa-dosa yang terasa maupun yang tidak terasa, yang paling utama dosa ghibah," tutur kapolsek. 


"Mari kita musofahah saling berucap mohon maaf lahir bathin, kita sama sama Fitri kembali ke nol karena momen ini adalah saling memaafkan, Mari kita semua kembali semangat untuk sama-sama membangun wilayah kecamatan rongga ini sehingga Rongga secara ekonomis meningkat, pendidikan maju, kesehatan terjaga, sosial kemasyarakatan bergairah yang ahirnya rongga akan semakin maju dan sejahtera, Jika masyarakat sejahtera dan pembangunan maju maka keamanan dan ketertiban masyarakat akan kondusif," pungkas Kapolsek. 



Reporter: Asep Cahyana

No comments

Powered by Blogger.