Di TMII, Disparpora Ngawi Tampilkan Produk Unggulan

Mahmud Rosyadi selaku Sekdin Disparpora Ngawi saat menyampaikan pidatonya. (Jat)

KoranPatroli.com,
Ngawi - Dalam Gelar Pesona Budaya Jatim 2019 di Anjungan Daerah Jatim TMII (Taman Mini Indonesia Indah) yang diselenggarakan Disparpora  ( Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ) Kab.Ngawi 29 -31 April 2019 sanggup menyedot ribuan penonton baik dari Jakarta asli maupun masyarakat Kabupaten Ngawi yang tinggal di Jakarta.

Dalam Gelar Pesona Budaya Jatim 2019 Disparpora Ngawi menampilkan kesenian jaranan, cokek,an dan tari bedhoyo puji pangesthu, tari sigrak kenya, tari sang wirotani dari sanggar ngujiwat Paron Ngawi, dengan Pelatih yang sudah ternama Anik dan Bagus dan binaan dari Rudiyanto serta Disparpora Ngawi.

Mahmud Rosyadi selaku Sekdin Disparpora Ngawi mengatakan dalam pidatonya "Setiap daerah mempunyai nilai kearifan budaya lokal yang mampu punya daya pikat sendiri,begitu juga dengan Ngawi diberi kesempatan tampil di Anjungan daerah Jatim TMII demi memperkenalkan budaya,kuliner maupun wisata seperti Jamus. Tawun.Srambang Park, Museum Trinil, Benteng Pendem Van Den Bosch, Waduk Pondok, Monumen suryo, Air Terjun Pengantin, Seloondo dan masih banyak lagi, Disparpora juga membawa duta seni sejumlah 137 orang demi melaksanakan tugas mulia yaitu membumingkan nama Ngawi". Ujarnya. 

Dalam Gelar Pesona Budaya Jatim 2019 Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi juga mengundang 30 Duta Besar dari Mancanegara serta mengundang para investor asli dari Kabupaten Ngawi yang akan diajak joint memajukan kota Ngawi baik wisata hewan. pengolahan limbah padi, jagung maupun kedelai dan pembuatan Hotel Bintang Tiga agar Wisatawan betah di Ngawi. [Jat]

No comments

Powered by Blogger.