LSM LIRA Dukung penuh Gerakan Ketua Aliansi Rakyat Miskin (ARM) Helmi Rosyadi akan Demo Di Bawaslu

                               
                                                  Banyuwangi, Koranpatroli.com-Semenjak pengumuman penghentian perkara yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyuwngi terkait laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu  politik uang yang dilakukan oknum Caleg Dapil Banyuwangi 1 dari Partai Demokrat,   LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) angkat bicara tentang gerakan demo yang akan di lakukan oleh Aliansi Rakyat Miskin (ARM), Gerakan Buruh dan Rakyat Anti Korupsi (GEBRAK) serta Lingkar Studi Kerakyatan (LASKAR)
"Saya mendukung penuh gerakan demo yang akan dilakukan di depan kantor Bawaslu Banyuwangi. Demo hak masyarakat untuk meminta keadilan dan juga kejelasan". Kata Teguh ketua LSM LIRA pada hari Kamis (16/06/2019)

Menurut Teguh,  Dukungan saya terhadap ARM, GEBRAK dan LASKAR yang siap melakukan demo. "saya siap mengerahkan massa dari anggota LIRA "
Cara politik uang (money politic) seperti ini yang tidak mengajarkan kepada masyarakat arti dari demokrasi. Pemilu itu tidak hanya harus langsung, umum, bebas dan rahasia (LUBER) tetapi harus jujur dan Adil (Jurdil) tanpa politik uang.  Hal semacam ini yang harus kita perangi. "Kapanpun ARM, GEBRAK serta LASKAR butuh tenaga LSM LIRA siap bergabung".

Perlu diingat salah satu Caleg dari Partai berlambang mercy melakukan pelanggaran pemilu. Pelanggaran yang dilakukan oknum caleg tersebut adalah money politik. Perkara tersebut telah dilaporkan ke Bawaslu Banyuwangi. Tetapi di tengah jalan,  Bawaslu Banyuwangi sepihak mengeluarkan surat penghentian kasus perkara tersebut karena tidak memenuhi cukup bukti."pungkasnya.(git)

No comments

Powered by Blogger.