Pelabuhan Banggai punya keunikan wanita perahu.


Banggai.Koran Patroli.com Bila anda transit kapal laut Di pelabuhan Banggai.Di kabupaten kepulauan Banggai.Provinsi Sulawesi Tengah maka Dari ketinggian kapal dek 4 SD deck 6 jika kita melihat ke samping kapal terlihat puluhan perahu yang dikemudikan wanita wanita Dari umur 12 tahun sampai 50 tahun yang dengan ke ceparan Serra cekatan berebut uang yang dijatuhkan penumpang kapal ke laut sampai harus menyelam Dan tenth basah kuyup.

Ini merupakan tontonan gembira tersendiri bagi penumpang yang berada didek kapal. Suara gemuruh bila ada wanita cebur berebutan koin maupun uang kertas.
Penumpang ada yang sampai puluhan ribu habis untuk menambah kegembiraan ini sana sink tetiak wanita wanita terse but. Agar dilempar dekatnya yang juga punya bambu galah sekitar 5 meter dengan ujungnya ada keranjang kecil untu menangkap uang kertas yang melayang Dari atas kapal.

Dual jam kapal bersandar dipelabuhan Dan dengan antusias wanita perahu ini total bertahan men anti uang diterbangkan dari atas . Kapal .harus berangkat dengan tiupan ketiga kalinya .sambil melambaikan tangan tanda terima kasih wanita perahu tersebut Dan kapal menjauhi pekabuhan Banggai yang penuh pesona. (My)

No comments

Powered by Blogger.