DESA OPO-OPO KECAMATAN KREJENGAN KAB. PROBOLINGGO DALAM MEMBANGUN DAN KINI PEMBANGUNANNYA PATUT DI ACUNGI JEMPOL


Probolinggo koran Patroli Group.Pendopo Desa dan Infrastruktur Jalan
Wajar  kalau seorang kepala desa sebagai ujung tombak pemerintahan terkritisi oleh warganya yang mengiginkan terciptanya rasa demokrasi yang benar – benar nyata di desa Opo-Opo  Kecamatan Krejengankabupaten probolinggo (Jatim). Desa ini terletak di ujung  barat-selatan  kurang lebih radius 7 km dari kecamatan Krejengan. Dalam kepemimpinannya di satu periode ini, figur dan sosok seorang kepala desa yang patut di acungin jempol dan sangat di bangga – banggakan masyarakatnya khususnya desa Opo-Opo Krejengansebut saja Didik Sugianto,SH. dia kelahiran Probolinggo,26 Februari 1984dan dia juga asli pribumi  desa Opo-Opo Dusun Curah Kates Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo.

Saat di temui olehsatuan tim media koran Patroli Group di Kantornya Kepala desa yang dikenal sabar dan ulet ini, disetiap penanganan aktivitas kepemimpinan pemerintahan desa yang transparan itu dan beberapa staf desa Selasa 27 Agustus 2019  Dalam keteranganya menjelaskan sangat terperinci sekali tentang pengalokasian dana alokasi dana desa (DD/ADD/2019) Tahap I dan Tahap II ini, seorang kepala desa yang transparan sudah memenuhi dan merealisasikan permintaan masyarakat khususnya dusun Gunung Wurung sudah dibangun TPT dan aspal sepanjang 1,5 Km lebar 3 m, Dusun Curah Kates dari RT.01 sampai RT.04 RW.06 jalan aspal panjang 150 m x 3 m . Dan juga pembangunan Kantor Desa dan Pendopo blok Alas Lumbang Dusun Opo-Opo Lor RT.05 RW.04 kini bangunannya sudah berjalan hampir sembilan puluh persen dan Dusun Gunung Wurung RT.02 RW.05 rabat beton sepanjang 350 x 2,5 m, serta gorong-gorong. Dan beberapa unit rumah tidak layak huni (RTLH).Semuanya selesai sesuai dengan RAB.

Di saat dari satuan team media koran patroli group dalam pantauannya di lapangan Rabu 28 Agustus  2019 sekitar jam 10.30  beberapa masyarakat desa Opo-Opokhususnya  dusun Gunung Wurung  dan dusun Opo-Opo Lor Blok Alas Lumbang dan Dusun Curah Kates  juga sekaligus bagi para pengguna jalan ini yang mengatakan yang enggan disebut namanya . Ontong Mas bik Pak tenggi Didik,ebangunagi jelen kadipaneka mun dimin gik sobung jelen kadipaneka mun ojen elebeti let-tacellet mas” Alhamdulillah mas berkat bantuan Pemkab probolinggo dan seorang kepala desa yaitu Pak Didik Sugianto,SH bersama perangkat – perangkatnya jadi jalanan ini enak di lewati  masss......!
Dengan adanya program jalanan ini benar – benar menyentuh hati masyarakat Desa Opo-Opo Kecamatan Krejengan khusunya dusun Curah Kates,Dusun Gunung Wurung dan Dusun Blok Alas Lumbang dan bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni ini (RTLH) mereka benar – benar merasakan manfaatnya. Di tempat yang terpisah begitu di temui  dari satuan tim media koran patroli group dia adalah ketua LKD desa Opo-Opo Krejenganmengatakan. “Sebagai ketua dan wakil memang pantas di acungin jempol dalam pelaksaan pembangunaan benar – benar menerapkan konsep yang transparan baik dalam hal fisik di lapangan maupun di administrasi pelaporan. Beliau kelahiran desa Opo-Opo Dusun Curah Kates kecamatan Krejengankabupaten probolinggo. Pihaknya selalu siap demi dan atas nama masyarakat khususnya desa Opo-Opo, dan Semua ini berkat kerja sama yang baik antara Bapak kepala desa Didik Sugianto, SH dan para perangkat dan masyrakatnya masss....”

Di akhir bincang-bincang seorang Kepala Desa yang mempunyai gelar dan titel Didik Sugianto, SH beserta semua jajaran perangkat mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya pemerintah Kabupaten Probolinggo (Pemkab) atas bantuan dana yang di kucurkan ke desa kami desa Opo-Opo Krejengan dan juga Muspika Kecamatan Krejengantak lupa pula kepada semua rekan-rekan mitra wartawan dan LSM atas kerja sama dan kemitraannya yang baik...”pungkasnya. (ArifinNo reg 263338 ) bersambung...........

No comments

Powered by Blogger.