KEPALA SDN 2 RACEK BESERTA DEWAN GURU KECAMATAN TIRIS PROBOLINGGO OPTIMALKAN KUALITAS REHAB



Probolinggo, koran Patroli Group.
Kebutuhan sarana dan prasarana untuk meningkatkan mutu pendidikan sangat penting. Agar calon generasi penerus bangsa bisa mengenyam pendidikan dengan baik namun lain ceritanya dengan situasi dan kondisi di SDN 2 Racek Tiris yang merupakan salah satu lembaga pendidikan yang selama ini menjadi sarana dan prasarananya untuk putra putri atau siswa dan siswi warga sekitar kesananya kurang memadai.

Kini di tahun 2019 akhir bulan Agustus 2019  merupakan tahun dimana SDN 2 Racek Tiris dapat berbenah diri hal ini sangatlah berarti bagi masyarakat dusun Temu Lawak Desa Racek yang jaraknya kurang lebih radius 25 km ke Kecamatan Tiris dan lembaga ini letaknya ada di daerah pegunungan yang berada dibatas utara (batara) diiantaranya perbatasan Kecamatan Tiris dan Gading. Pasalnya di tahun 2019 ini  SDN Racek 2 Tiris mendapatkan program Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019 sebesar dana yang akan  dikelola kurang lebih Rp. 300.000.000,-



Kepada satuan tim awak media Patroli Group, Selasa 20 Agustus 2019 sekitar jam 09.30 WIB..Salimin, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 2 Racek  dia kelahiran Probolinggo, 27 Nopember 1967 dan menjabat sebagai Kepala Sekolah di SDN 2 Racek ini dari tahun 2013 dan dibantu 9 Dewan Guru kurang lebih 100 siswa-siswi . Salimin, S.Pd menuturkan bahwa pelaksanaannya sudah mulai di garap dengan mengutamakan transparansi  kepada semua pihak. Pelaksanaan Rehab gedung SDN 2 Racek tersebut akan mencakup 2 ruang kelas menggunakan sistem kekeluargaan, yakni dengan membentuk kepanitiaan yang didalamnya memlibatkan semua pihak seperti Komite Sekolah, tokoh masyarakat, serta wali murid yang kesemuanya itu diharapkan berjalan lancar sesuai dengan harapan semua pihak.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah menambahkan bahwa ia juga berharap para dewan guru yang ada di SDN 2 Racek ini dengan adanya rehab ruang kelas baru (RKB) ini akan semakin meningkatkan kegiatan belajar mengajar (KBM).serta akan meningkatkan menit para siswa siswi dan para calon wali murid untuk menyekolahkan putra dan putrinya untuk menimba ilmu di SDN 2 Racek ini.


Di tempat yang terpisah dia adalah selaku ketua panitia dalam pelaksanaan rehab atau RKB menjelaskan kami atas nama Ketua Panitia agar program ini berkelanjutan menurutnya dirinya akan mengoptimalkan amanah Kepala Sekolah setelah dirinya ditunjuk  sebagai ketua panitia dalam pelaksanaan rehab ini. Terkait dengan rehab SDN 2 Racek ini kami sebagai ketua panitia akan melaksanakan semua ini dengan menyesuaikan juknis yang sudah ditentukan” jelasnya.



Diakhir bincang-bincang Kepala Sekolah Salimin, S.Pd sekali lagi mengutarakan rasa bersyukur dan terima kasih banyak kepada pemerintah pusat Provinsi khususnya Kabupaten Probolinggo (Pemkab) di lingkungan Dinas Pendidikan yang telah mendukung dalam program ini dan sekaligus tak lupa pula kepada rekan-rekan mitra LSM maupun wartawan kami berharap kerja sama dan kemitraannya yang baik, walaupun demikian lembaga kami selalu ingin yang terdepan, Amin.
(Arifin, Reg. 236338 ) bersambung.



No comments

Powered by Blogger.