KADES ALAS TENGAH BESUK MERESMIKAN PASAR DESA DAN INFRASTRUKTUR JALAN



Probolinggo Patroli Group
Bantuan Dana Desa dari pemerintah Pusat melalui Kementrian Desa bertujuan untuk mempercepat infrastruktur pembangunan di desa. Hal ini tidak disia-siakan oleh pemerintah desa dengan adanya bantuan Dana Desa tersebut. Seperti halnya di desa Alas Tengah Besuk, Kab. Probolinggo provinsi Jawa Timur (Jatim).
Seperti yang terlihat berdasarkan pantauan dari Satuan Tim Media Patroli Group di lapangan Senin , 26Agustus2019 sekitar jam 13.30 WIB saat melakukan infestigasi di Desa Alas Tengah saat Kepala desa Alas Tengah dia kelahiran Probolinggo, sebut sajaIsmail, SH yang baru memimpin Desa satu pereode inidi konfirmasi terkait dana desa yang diterima tahun 2019diamenjelaskan sangat terperinci sekali dan termasuk jenis kegiatan yang dilaksanakan.

Menurut Kepala Desa Alas TengahIsmail, SH, saat ditemui oleh Satuan Tim Media Patroli Group, disela-sela kesibukannya dalam rangka meresmikan pasar desa yang di hadiri oleh Jajaran Muspika Kecamatan Besuk,dan juga hadir Camat yang baru menjabat di Besuk beliau adalah Puja Kurniawan,S.STP, MS,I di Dusun Bedian RT.02 RW,05 hasil DD 2019 yang dikelola oleh BUMDES telah dinyatakan resmi dibuka.kurang lebih ada 11 kios Jalan Habib Ahmad yang nantinya juga akan dibangun pasar ikan, menjelaskan masyarakat desa Alas Tengah Kec. Besuk, Kab.Probolinggo Provinsi Jawa Timur (Jatim) Sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat maupun provinsi khususnya Kabupaten Probolinggo (Pemkab) yang telah memberikan dana ADD maupun DD 2019.
Anggaran Dana Desa 2019selain pembangunan pasar Untuk tahap I dan Tahap IIdiajuga merealisasikansepertihalnya, JalanaspalDusun Dawuh RT.01 RW.03 sepanjang 550 x 3 m , Dusun Rabasan RT.02 RW.03 350 x 3 m, untuk RT.05 RW.03 paving sepanjang 180 x 3 m danjugamerealisasikanrumahtidaklayakhuni (RTLH) dan juga jamban keluarga, pungkasnya”.

Inilah bentuk ketransparanan Kepala Desa Alas Tengah yang baru menjabat 1 periode ini dan Staf pemerintahan Desa kepada masyarakat. Ismail, SH, selaku Kepala Desa Alas Tengah mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada masyarakat dan tokoh masyarakat yang telah mendukung jalannya program-program pemerintahan secara positif, sehingga saat ini desa Alas Tengahmudah-mudahan akan lebih maju dibidang pembangunan , pungkasnya”

Pada kesempatan ini Ismail,SH, selaku ujung tombak di pemerintahan desa, menuturkan bahwa secara berkala mengajak masyarakat desa untuk mengadakan kerja bakti yang bertujuan agar dilingkungan desa  Alas Tengah kelihatan bersih dan indah. Selain itu dengan adanya kerja bakti masyarakat menjadi terbiasa dengan hidup bergotong royong.
Kepala Desa Alas Tengah Kec. Besuk, Kab. Probolinggo, Ismail, SH terus berupaya dan berusaha untuk pembangunan desa supaya kedepan bisa menjadi desa pencontohan di tingkat Kabupaten khususnya kecamatan Besuk ini “seraya sambil tersenyum manis.

Ismail, SH, beserta perangkat-perangkatnya sekali lagi mengutarakan rasa bersyukurkepada Allah SWT.Dan banyak-banyakterima kasih yang sedalam-dalamnya Khusus seluruh jajaran dan staf Muspika Kecamatan Besuk dan rekan-rekan wartawan dan LSM yang diharapkan kemitraannya yang baik.”Arifin No Reg, (236,338) Bersambung.

No comments

Powered by Blogger.