DALAM RANGKA HUT KE-74 TNI TAHUN 2019, LANAL BANYUWANGI LAKUKAN PENANAMAN BIBIT POHON MANGROVE



BANYUWANGI,Koranpatroli.com- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, ikut serta penanaman bibit pohon mangrove dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019 di Pulau Santen Banyuwangi, Senin (7/10/2019) pagi.

Diawali dengan upacara penyerahan alat kerja dan bibit pohon Mangrove secara simbolis kepada perwakilan peserta oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M pada acara karya bakti penanaman 300.074 bibit pohon Mangrove serentak seluruh Indonesia yang digagas Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahyanto, S.I.P itu.
         Dalam amanatnya Danlanal Banyuwangi mengatakan, "Hutan Mangrove memiliki keistimewaan dalam berbagai hal, baik dari aspek fisik, ekologi maupun ekonomi, dari segi fisik Mangrove berakar banyak dan batangnya kokoh mampu mencegah bahaya tsunami, ombak dan abrasi laut". terangnya .

"Selamatkan Bumi Kita Untuk Anak Cucu" merupakan tema dan program Panglima TNI menjalankan misi perlindungan, pelestarian dan pemanfaatan Mangrove sekaligus pemecahan Rekor Muri dengan jumlah penanaman sebanyak 300.074 pohon". pungkasnya.

Hadir pada acara yang mendapat antusiase masyarakat tersebut antara lain Wakil Bupati Banyuwangi, Dandim 0825 Banyuwangi, Kapolres Banyuwangi, Unsur Forkopimda Banyuwangi, Jalasenastri Cabang 6 Lanal Banyuwangi, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0825/Banyuwangi, Satuan kerja Kabupaten/Kecamatan/Desa, pelajar dan Mahasiswa serta masyarakat sekitar.(git)

No comments

Powered by Blogger.