SUKSES KABUPATEN SUMENEP DI BERIKAN PENGHARGAAN WTP OLEH KEMENTRIAN RI DALAM MENYUSUN KE UANGAN 2018



sumenep_koranpatroli com.
Pemkab sumebep menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari pemerintah pusat. Penghargaan yang di berikan atas keberhasilan Pemkab sunenep dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 dengan opini WTP.
Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan menilai LKPD Pemkab sumenep Tahun 2018 akuntabel.

Kami berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan. Manajeman pengelolaan keuangan daerah diharapkan lebih baik lagi, jangan sampai merosot di tahun-tahun mendatang
Oleh karenanya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab sumenep diminta terus meningkatkan kinerjanya.
Pasalnya, kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah kabupaten sumenep.

Sementara itu, Wakil Menteri Keuangan RI, Prof Dr Mardiasmo menegaskan, opini WTP menggambarkan kondisi LKPD yang transparan dan akuntabel.

Wakil Bupati (Wabup) menyampaikan terima kasih atas kerja keras semua pihak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep yang telah  sukses meraih prestasi itu, sehingga raihan predikat WTP menjadi motivasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah untuk bekerja lebih maksimal.
“Prestasi itu menjadi pemicu semangat ASN Pemerintah Kabupaten Sumenep agar lebih giat, kompak dan solid dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, bahkan banyak melahirkan ide pemikirannya melalui kreasi dan inovasinya dalam rangka pembangunan daerah,” kata Wabup Achmad Fauzi usai menerima penghargaan.
Pemerintah Kabupaten Sumenep berhasil meraih penghargaan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan opini WTP. Sejatinya bagian komitmen dan konsistensi Pemerintah Daerah dalam rangka menciptakan birokrasi yang bersih, efektif, efisien dan transparan.@sahawi

No comments

Powered by Blogger.