Monev di 10 Kantin Sekolah Penerima Hibah

Media Patroli. Ngawi. Serangkaian Kegiatan seusai pemberian hibah dilanjut Monitoring dan Evaluasi pada 10 Kantin Sekolah Swasta baik SD maupun SMP Sederajat oleh Dinas Pangan dan Perikanan Ngawi mulai dari MI Al Haqqi Desa Sidorejo Kecamatan Geneng, MI Darussalam Desa Sumberbening Kecamatan Bringin, MI Al Ma'arif Desa Sidolaju Kecamatan Widodaren, MI Mamba'ul Hasanah Desa Bangunrejo Kidul Kecamatan Kedunggalar, MI Ar Risalah Desa Klitik Kecamatan Geneng, MI Darussalam Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi, MI PSM Sambipasar Desa Jambangan Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi, MI Islamiyah Desa Lego Wetan Kecamatan Bringin, SDIT Al Imam Asysafi 'i  Desa Legundi Kecamatan Karangjati dan MI Guppi Desa Ngancar Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi.

Dalam Monitoring dan Evaluasi di 10 Kantin Sekolah, penjaga kantin diharuskan mempratekkan masak bubur kacang hijau baik peralatan maupun bahan pangan lokal pemberian hibah dari Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Ngawi, dan hasil jadi dimakan bersama sama semua siswa siswi.

Agus Priyo Santoso Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman Dinas Pangan dan perikanan Ngawi mengatakan pada Media Patroli " Harapan dari Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Ngawi dalam memberikan hibah baik peralatan maupun bahan pangan lokal agar penjaga Kantin Sekolah  dapat mengolah dan menyajikan bahan pangan sebagai bentuk  penganekaragaman konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman ( B2SA)".

Sehingga Pola Pangan Harapan / PPH lambat laun meningkat sebagai indikator dari scor PPH Dinas Pangan dan perikanan Kabupaten Ngawi juga sebagai bentuk inovasi pangan olahan yang berbasis sumber daya pangan lokal. ADV Dinas Pangan dan Perikanan Ngawi. JAT

No comments

Powered by Blogger.