Polres Tabanan Terima Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Baik


Bali.koranpatroli.com. Bertempat di ball room hotel Holiday Inn, Jakarta, pada Rabu (20/11) kemarin, telah dilaksanakan  penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan penilaian terkait pelayanan publik yg di laksanakan oleh 207 Polrestro, Polrestabes, Polresta dan Polres se-Indonesia.

Penilaian tersebut di selenggarakan oleh Kementerian pendayagunaan dan aparatur negara yang hadiri oleh para kapolrestro, Kapoltabes, Kapolresta, dan Kapolres ,kasat lantas, kasat intelkam,se-Indonesia.

Kegiatan di dahului dengan pembukaaan oleh Mc, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, pementasan tarian Nusanatara, Laporan deputy pelayanan publik Kemenpan RB, tujuan pelayanan yaitu percontohan bagi pelayanan aparat pemerintah.

Pada kesempatan tersebut disampaikan sambutan menteri Kemenpan RB bapak Cahyo Kumolo, Institusi Polri merupakan aparat penegak hukum, namun juga melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. tugas kita harus mampu memeberikan pelayanan degn cepat dan adil. Dalam rangka memberikan pelayananan kepada masyarakat juga harus memperhatikan aspirasi masyarakat, pelayanan publik harus mampu membaca keinginan masyarakat, kuncinya adalah kepercayaan masyarakat, harus mengembangkan inovasi terhadap pengetahuan dan budaya, karena masih banyak polres2 membawahi 2 kabupaten, bentuk pelayan publik harus responsif dan berdaya saing dan hubungan tata kelola.

Pemerintahan antar lembaga mengucapkan apresiasi terhadap para kapolres,melanjutkan pelayanan publik yg berkualitas. Kapolres Tabanan bersama Kapolresta dan 7 Kapolres jajaran Polda Bali mengikuti acara tersebut, dan alhasil Polres Tabanan menerima Penghargaan Pelayanan Publik katagori Baik, kami jajaran Polres Tabanan melaksanakan pelayanan publik dengan beberapa trobosan kreatif, Polres Tabanan telah dibangun gedung pelayanan publik, dimana masyarakat yang memerlukan pelayanan kepolisian, diantaranya pembuatan SIM, SKCK, Sidik jari, Percetakan BPKB, semua tersedian dalam satu atap.

Disamping memberikan pelayan terpusat dan terpadu, dalam hal pengurusan perpanjanga SIM, pembuatan SKCK, Sidik jari dan Samsat Polres Tabanan juga memiliki program kreatif “BALE BENGONG CORNER WEEKEND ONE SERVIS” layanan weekend, merupakan peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah diakses oleh masyarakat, lebih cepat dan dilakasanakan setiap weekend di Pasar Senggol Tabanan , tepatnya di Pos Quick Respons Kota depan Bank BPD Tabanan, setiap hari Sabtu mulai pukul 19.00 s/d 22.00 wita Dan SUNDAY PUBLIK POLICE ON THE SPOT Yaitu pelayanan dihari libur pada tempat tertentu dengan mengambil tempat di Daerah Tujuan Wisata Tanah lot setiap hari Minggu yang dimualai dari pukul 14.00 wita s/d pukul 16.00 wita.

Sehingga masyarakat yang tidak sempat datang kepolres untuk mengurus keperluan tersebut dapat mendatang tempat tersebut sambil menikmati liburan”, ungkap Kapolres. (MPG).

No comments

Powered by Blogger.