ANTISIPASI ANCAMAN TERORISME PERSONIL SAT. SABHARA PERKETAT PENGAMANAN MAKO

Bali.koranpatroli.com.Satuan Sabhara
Polres Klungkung, perketat pengamanan mako, mulai pintu masuk utama mako dengan memeriksa setiap pengunjung dan barang bawaannya, Perketatan tersebut menyusul adanya Peristiwa dugaan bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan belum lama ini, Rabu, 18/12/2019.

Kasat Sabhara Polres Klungkung, Akp I Putu Agus Ady Wijaya, S.H. dengan seijin Kapolres Klungkung mengatakan pengetatan pengamanan ini langkah antisipasi agar kejadian peledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan tidak terjadi di Polres Klungkung, sehingga pengunjung yang akan mengakses berbagai pelayan di Polres diperiksa satu persatu beserta barang bawaannya.

"Sebagai antisipasi, kami juga memperketat pengamanan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada, sekalius upaya meningkatkan kewaspadaan diri personil Polri," ungkap Akp Agus.

Perketatan yang dilakukan, personil yang berjaga di pos depan dilengkapi sengan senjata laras panjang dan memakai rompi anti peluru, selain itu bantuan tekologi berupa pantauan dari Closed Circuit Television (CCTV) juga dipotimalkan, sehingga jika terjadi apa - apa proses pengungkapan bisa lebih mudah.

"Kita selalu berupaya untuk tidak menurunkan standart pengamanan mako, dan bantuan teknologi juga kita optimalkan, sehingga bisa mempermudah pengawasan dan pengungkapan," tambahnya.

Selain itu Polres Klungkung juga mengimbau masyarakat agar tetap melaksanakan aktivitas secara normal dan tidak perlu khawatir terhadap kondisi keamanan di wilayah klungkung khususnya, dan pihak kepolisian mengharapkan seluruh kantor Pemerintahan yang lain  juga menerapkan standar pengamanan yang sama.(HMS/MPG).

No comments

Powered by Blogger.