KUOTA RASTRA 2 (DUA) DI DESA BUN BARAT LENYAB

 Sumenep-
koran patroli.com
 Pendistribusian bantuan beras sejahtera (Rastra) atau yang lebih dikenal dengan sebutan beras miskin (Raskin) di Desa Bun Barat, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, mulai dipersoalkan oleh berbagai element masyarakat sekitar.

Pasalnya, kuota beras sejahtera (Rastra) bulan Maret dan bulan April di Desa Bun Barat Lenyap bagaikan ditelan bumi, sehingga menimbulkan tanda tanya besar bagi masyarakat Desa Bun Barat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat bantuan beras sejahtera (Rastra) tersebut. kemanakah Kuota Rastra selama dua (2) bulan di Desa Bun Barat tersebut..??

Menurut salah satu penerima manfaat S (inisial) kepada beberapa awak media mengatakan bahwa, Seharusnya selama tahun 2019, pemerintah desa Bun Barat mendistribusikan bantuan beras sejahtera (Rastra) kepada keluarga penerima manfaat sebanyak delapan kali. Namun fakta yang terjadi di lapangan keluarga penerima manfaat di Desa Bun Barat hanya menerima bantuan beras sejahtera (Rastra) sebanyak enam (6) kali.

"Kami hanya menerima bantuan Rastra dari Pemdes Bun Barat bulan Januari, Februari, Mei, Juni, Juli dan Agustus. Untuk bulan Maret dan bulan April tahun 2019, kami tidak pernah merasa menerima bantuan Rastra dari Pemerintah Desa Bun Barat pak," Kata S (inisial) kepada pewarta, senin 09/12 melalui sambungan selulernya.

Ia juga mengatakan bahwa, Mekanisme pendistribusian atau penyaluran bantuan beras sejahtera (Rastra) di Desa Bun Barat dilakukan secara pemerataan, dan anehnya Pemerintah Desa Bun Barat mendistribusikan bantuan beras sejahtera(Rastra) setiap dua bulan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Itupun kami tidak mengerti bagaimana sistemnya, karena kami sebagai penerima manfaat bantuan Rastra di Desa Bun Barat hanya menerima setiap dua bulan sekali, sebanyak 10 Kg. Katanya itu adalah sistem kebijakan dari pemerintah desa," Imbuhnya

Di sisi lain, pada saat Kepala Desa (Kades) Bun Barat, H. Yum, dikonfirmasi langsung oleh beberapa awak media melalui sambungan selulernya mengklaim bahwa Kouta Rastra dari bulan Januari sampai bulan Agustus tahun 2019 sudah selesai di salurkan kepada masyarakat atau penerima manfaat di Desa Bun Barat.

"Bantuan beras sejahtera (Rastra) bulan Maret dan April sudah disalurkan kepada masyarakat," Singkatnya.@SHW

No comments

Powered by Blogger.