Apel "Pengukuhan Polresta Banyuwangi Unggul" Dengan Inovasi Terbarunya Satgas 3G


BANYUWANGI, Koranpatroli.com- Polresta Banyuwangi melaunching tiga Satuan Tugas (Satgas) barunya, yaitu Garda Blambangan, Gema Blambangan dan Gebyar Blambangan (3G) sebagai bentuk peningkatan Pelayanan prima terhadap masyarakat

Ketiga satgas barunya tersebut diperagakan dalam apel pengukuhan Polresta Banyuwangi Unggul, di halaman Gedung Satpas Prototype, Jum’at (17/01/2020).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarufudin mengatakan, pengukuhan Polresta Banyuwangi Unggul ini, dalam rangka menjalankan dan mensukseskan lima program prioritas presiden dalam mewujudkan indonesia maju, serta merealisasikan tujuh program Kapolri.

“Program unggulan ini, tujuannya mengedepankan pelayanan pada masyarakat, khususnya dalam menjalin kondusifitas situasi kamtibmas, guna mendukung terwujudnya menuju indonesia maju,” kata Kapolresta.

Program unggulan ini di kemas dalam satu brand dengan sebutan Polresta Banyuwangi unggul.

“Secara harfiah, unggul berarti keutamaan dalam segala hal, tentunya makna ini kami aplikasikan dalam wujud dan tekad melindungi dan melayani masyarakat banyuwangi,” jelasnya


Kapolresta juga menguraikan satu persatu terkait fungsi dari 3G, pertama Garda Blambangan, merupakan satgas reaksi cepat yang di bentuk Polresta Banyuwangi sebagai garda terdepan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

“Garda Blambangan terdiri tiga satuan yaitu Tim Urai, Tim Tangkal dan Tim Sergap,” urainya.


Yang kedua Gema Blambangan, satuan ini merupakan akronim dari gerakan kemanusiaan, satgas ini akan jadi ujung tombak kepolisian dalam menjalankan kegiatan sosial kepada masyarakat.


Dan yang ketiga, Gebyar Blambangan, merupakan inovasi Polresta Banyuwangi dalam mendekatkan diri kemasyarakat.

“Kegiatan ini akan di gelar di balai desa, warung kopi, dan pasar, dengan bentuk cangkrukan bareng,”pungkasnya.(git)

No comments

Powered by Blogger.