Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Berikan Sosialisasi Kepada Komunitas Club Motor, Sambil Cangkrukan malam minggu

Banyuwangi, Koranpatroli.com-
Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Kadek Ary Mahardika  cangkrukan malam minggu bersama beberapa club motor yang ada di Banyuwangi, Sabtu malam (4/1)

Pengorbanan waktu yang  dilakukan bukannya tanpa alasan, Kasat Lantas beserta jajarannya melakukan sosialisasi kepada komunitas motor Pasalnya, malam minggu adalah waktu yang sering dijadikan komunitas motor untuk berkumpul dan kopi darat sesama komunitasnya di jalanan.

"Cangkrukan ini sekaligus untuk memberikan sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas  kepada komunitas motor yang ada di Banyuwangi," kata Kompol Kadek.

Adapun klub motor yang ikut dalam giat sosialisasi tersebut yakni, Komunitas Club Motor Satria FU, Komunitas Club Motor Vixion dan Komunitas Club Motor NMax.

"Kami menghimbau kepada mereka agar menjadi agen - agen pelopor keselamatan berlalu lintas," ujarnya.

Kadek menjelaskan, dengan menjadikannya anggota club motor sebagai agen pelopor keselamatan berlalu lintas, paling tidak mereka menanamkan didalam hatinya untuk disiplin secara pribadi terlebih dahulu dan sadar tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu-lintas.

Selanjutnya mereka mengimplementasikan saat berkendara di Jalan raya. Sehingga mereka berkomitmen dalam dirinya untuk tidak kebut - kebutan, Balapan Liar, serta selalu melengkapi kendaraan sesuai dengan spesifikasi kendaraan.

"Yang terpenting lagi, diharapkan mereka berani untuk mensosialisasikan kepada keluarga, kerabat, teman, dan lingkungannya tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas," pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.