KORAMIL 0825 BANGOREJO BERSAMA RELAWAN TANAM BIBIT MAHONI,UNTUK PENGHIJAUAN DAN MENPERTAHANKhAN SUMBER SUMBER AIR TETAP MENGALIR

Banyuwangi koran patroli.Telah di adakan kegiatan  tanam pohon Mahoni di wilayah PU Pengairan BKS 3 Dam Koperan dusun Yudomulyo desa Ringintelu kecamatan Bangorejo pada Selasa (7/1/2019).

Kegiatan yang di laksanakan oleh Koramil 0825 Bangorejo bersama PU Pengairan wilayah korsda Pesanggaran bersama staf, G Hippa Tirto Jaya Makmur, kepala desa Ringintelu bersama kepala dusun Yudomulyo dan beberapa tokoh maasyarakat.

Saat SUNARTO selaku babinsa Ringintelu menjelaskan kepada awak media bahwa kegiatan tanam pohon ini adalah dari Kodim untuk  penghijauan dan mempertahankan sumber-sumber air agar bermanfaat untuk masyarakat luas.

Begitu pula Korsda PU Pengairan wilayah Pesanggaran yang bernama Sugiyono, mengaku jika pihaknya sangat mendukung sekali atas kegiatan TNI yang kesekian kalinya dalam mendapingi PU Pengairan dalam konservasi tumbuhan untuk penghijauan di sepadan aliran irigasi karna sangat bermanfaat sekali untuk mempertahankan sumber sumber air.

NURSALIM sebagai tokoh petani teladan sekaligus ketua gabungan Hippa wilayah korsda pesanggaran sangat berharap sinergitas ini terus kita jalin demi mempertahankan sumberdaya alam hijau karna saat ini banyak hutan hutan gundul sehingga debit air menurun karna kurangnya kepedulian masyarakat tentang lingkungan hijau. Semoga dengan kegiatan bersama TNI, HIPPA dan PU Pengairan juga relawan bisa membuat pinggiran sungai tumbuh pohon dan mata air anyak sehingga petani tetap punya sumber sumber air ketika kemarau.

Menurut Gus Memed salahsatu tokoh pemuda setempat yang juga relawan mengatakan akan selalu bersinergi dalam kegiatan-kegiatan lingkungan bersama semua kalangan serta terus mendukung dan mengucapkan trimakasih atas kegiatan yang kompak dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

"Semoga nanti akan tumbuh pemuda pemudi yang peduli dengan lingkungan masing masing di wilayah kecamatan Bangorejo khususnya desa Ringintelu", harap Gus Memed.

Kepala desa Ringintelu yang akrab di panggil Budi juga sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan di dam koperan BKS 3 wilayah PU pengairan yang di laksanakan oleh TNI dan dibantu berbagai komponen masyarakat itu.


Kepala desa yang baru beberapa bulan dilantik itu berencana kedepan akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan semacam agar bisa menjadi sebuah agenda yang bermanfaat bagi semua.

"Kita akan terus laksanakan kegiatan seperti ini dan jika perlu kedepan kita agendakan rutin mas, karena menghijaukan alam berarti juga merawat sumber air dan kita tahu jika air adalah kebutuhan utama orang hidup didunia ini", papar Budi dengan mantapnya.(edi/TIM)

No comments

Powered by Blogger.