SOSIALISASI PROGAM & MANFAAT BPJS KETENAGAKERJAAN KEPADA BPD SE-KABUPATEN BANYUWANGI

Banyuwangi_koranpatroli.com. Acara sosialisasi program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada anggota BPD se-Banyuwangi yang difasilitasi oleh BPJamsostek cabang Banyuwangi, Rabu (22/01/2019) berdurasi antusias, pasalnya acara tersebut dihadiri kisaran ratusan anggota BPD se-Kabupaten Banyuwangi.

Hadir di acara tersebut, Kadisnakertrans dan Perindustrian Banyuwangi, Syaiful Alam Sudrajat, anggota Komisi 1 DPRD Banyuwangi, Ficky Septalinda, Kasi pengelolaan keuangan desa DPM & Desa Kabupaten Banyuwangi, Ida Fauziyah, Kepala BPJamsostek cabang Banyuwangi, Iman Santoso Achwan dan Ketua Asosiasi BPD Banyuwangi, Rudi Hartono Latif.

Pada sambutannya, Kadisnakertrans dan Perindustrian Banyuwangi, Syaiful Alam Sudrajat mengatakan, sebagai Kadisnaker, dirinya bersinergi dengan BPJamsostek agar semua pekerja, baik penerima upah maupun bukan penerima upah dan pekerja di dinas-dinas instansi pemerintah maupun BPD kalau bisa diikutkan pada program
BPJS Ketenagakerjaan guna memberikan perlindungan kepada BPD, pintanya.

Sambungnya, dan hal yang seperti ini tidak di semua kabupaten/kota itu ada dan jika seandainya program ini gol atau berhasil, maka satu-satunya BPD yang ikut program BPJS Ketenagakerjaan itu di Banyuwangi, ucap Alam Sudrajat.

Di acara yang sama, anggota Komisi 1 DPRD Banyuwangi dari fraksi PDIP, Ficky Septalinda memberikan apresiasi kepada teman-teman BPD Banyuwangi, karena ini inisiatif yang positif, memang perlu kita jemput bola dan segera dilaksanakan, ujar Ficky.

Kemudian di acara yang sama, dari DPM & Desa Kabupaten Banyuwangi, melalui Kasi Pengelolaan Keuangan Desa, Ida Fauziyah menjelaskan, terkait dengan anggota BPD yang akan diikutkan pada program BPJS Ketenagakerjaan itu perlu duduk bareng untuk memutuskannya dan masih perlu diskusi kembali terkait dengan celah-celah regulasi diatas yang mungkin nanti bisa, tunjangan jaminan sosial bagi BPD ini juga bisa didanai dari APBDes, cuman masih belum bisa diputuskan sekarang, ujarnya.

Selanjutnya di agenda yang sama, Kepala BPJamsostek Cabang Banyuwangi, Iman Santoso Achwan, berharap, dari sosialisasi ini seluruh anggota BPD se-Banyuwangi dapat dikutkan pada 2 program BPJS Ketenagakerjaan dan maksimal Maret lah! sudah bisa realisasi, harapnya.

Sementara itu saat berada di lokasi acara, Ketua Asosiasi BPD Banyuwangi, Rudi Hartono Latif mengatakan, program ini juga akan dikembangkan ke Ketua RT/RW, karena hal ini untuk menunjang sekaligus memotivasi peningkatan kinerja BPD guna membangun desa menuju indonesia maju,tutupnya.(edi/TIM)

No comments

Powered by Blogger.