UPAYA KADES TERPILIH SIAP MEMBANGUN DESANYA BERSAMA MASYARAKAT KINI DILANTIK OLEH BUPATI PROBOLINGGO Hj.PUPUT TANTRIANA SARI,SE



Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari,SE melantik dan mengambil sumpah 11 Kades yang terpilih di pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Senin 16-12-2019 pagi  11 Kades dilantik yang terpilih pada pemilihan Kepala Desa serentak yang dilaksanakan Senin, 11-11-2019, salah satunya Kepala Desa terpilih dari Kecamatan Maron, desa Brumbungan Kidul, sebut saja Muji Ali , SH
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar di Kabupaten Probolinggo di 24 Kecamatan  Senin  tanggal, 11 Nopember 2019 yang lalu kini sudah resmi terpilih dan dilantik sebagai Kepala Desa di Desa Brumbungan Kidul Kecamatan Maron  Kabupaten Probolinggo yang terpilih nomor urut 3, Muji Ali, SH Dengan suara terbanyak  973 suara Dan rivalnya Muh.Dony Abtoni no.urut 1, 446 suara, Ahmad Hkajari no.urut 4, 425 suara.  Dan Mahfud Sholeh no.urut 2, sebanyak 531 suara. Muji Ali, SH sebagai terpilih di Desa Brumbungan Kidul Kecamatan Maron Kab. Probolinggo dia kelahiran Probolinggo 1 Juli 1960, di Dusun Randu Koong RT.20 RW.03  dan pria ini yang bercita-cita mewujutkan desanya agar lebih maju diberbagai sektor pembangunan ini, akhirnya niatan tulusnya untuk mengabdi melayani masyarakat kini sudah terkabul, dan juga pernah dia berkecimpung dipemerintahan desa sebagai Kasipem selama 7 tahun.jumlah total hak pilih yang mencapai 2375 suara desa ini letaknya ada di ujung batas utara (batara)   radius ± 5 km dari Kecamatan Maron.
Atas terpilihnya Muji Ali, SH merupakan kemenangan masyarakat desa Brumbungan Lor dan dia pun siap mengemban amanah itu dengan baik meski dirasa sangat berat namun diapun akan berusaha semaksimal mungkin memberi pelayanan yang terbaik, untuk masyarakat dengan cara mengoptimalkan fungsi perangkat desa dan BPD pada tugas dan peran masing-masing, dia pun menegaskan kali pertama yang dia lakukan dan dikerjakan saat menjadi Kades adalah melanjutkan program-program pembangunan dan memfokuskan pada administrasi desa yang dinilainya masih kurang maksimal dibanding desa-desa yang lain dia akan menata kembali administrasi desa agar program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat bisa tepat sasaran.
Di temui oleh satuan tim media petroli Group di rumahnya Selasa 12 Nopember 2019 sekitar jam 11.30 dia mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT dan kepada seluruh masyarakat khususnya di desa Brumbungan Kidul Kecamatan Maron Kab. Probolinggo, yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin desa” Alhamdulillah atas ijin Allah saya dipercaya untuk memimpin desa dan ini merupakan suatu kehormatan atau kebanggaan dan sekaligus kemenangan bagi masyarakat desa Brumbungan Kidul pada umumnya, dan saya akan berjanji untuk melanjutkan pembangunan diberbagai sektor karena masyarakat sangat membutuhkan pembangunan agar mereka bisa merasakan sentuhan program-program pembangunan pemerintah di era kepemimpinan saya ini. Tutur pria yang berasal dari Dusun Randu Koong  RT.20 RW.03 Desa Brumbungan Kidul ini.
Sementara itu berharap kepada teman-teman Kades yang terpilih keberhasilan sebuah desa sangat ditentukan oleh sosok kades sebagai pemimpin pemerintahan desa. Seorang Kades harus mampu menggerakkan SDM untuk mencapai keberhasilan pembangunan di mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pemeliharaan hasil hasil pembangunan. Karena itu paradikma pembangunan baru bukan lagi menjadi masyarakat sebagai obyek, melainkan menjadi pelaku pembangunan dengan peran kades sebagai motivator dalam menggerakkan partisipasi masyarakat, dalam hal ini masyarakat percaya dan akan yakin sepenuhnya kepada kades yang terpilih yaitu Bpk. Muji Ali, SH dengan no.urut 3 ini untuk membangun desanya di desa Brumbungan Kidul Kecamatan Maron ini akan lebih maju dan jaya, Amin ( Arifin Noreg 236338) bersambung.


No comments

Powered by Blogger.