KADES PRASI KEC. GADING PRIORITASKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI DESA


Probolinggo Patroli Group. Bantuan Dana Desa dari pemerintah Pusat melalui Kementrian Desa bertujuan untuk mempercepat infrastruktur pembangunan di desa. Hal ini tidak disia-siakan oleh pemerintah desa dengan adanya bantuan Dana Desa tersebut. Seperti halnya di desa Prasi Kec. Gading, Kab. Probolinggo provinsi Jawa Timur (Jatim).

Seperti yang terlihat berdasarkan pantauan dari Satuan Tim Media Patroli Group di lapangan Senin , 23 Desember 2019  sekitar jam 10.30 WIB saat melakukan infestigasi di Desa Prasi saat Kepala desa Prasi dia kelahiran Probolinggo, sebut saja Muhammad Adnan Sunardi,SH yang baru memimpin Desa satu pereode ini di konfirmasi terkait dana desa yang diterima Tahap akhir 2019 dia menjelaskan sangat terperinci sekali dan termasuk jenis kegiatan yang dilaksanakan.

Menurut Kepala Desa Prasi Muhammad Adnan Sunardi, SH, saat ditemui oleh Satuan Tim Media Patroli Group, disela-sela kesibukannya melayani masyarakat desanya menjelaskan”masyarakat desa Prasi Kec. Gading Kab.Probolinggo Provinsi Jawa Timur (Jatim) Sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat maupun provinsi khususnya di Kabupaten Probolinggo yang telah memberikan dana ADD maupun DD 2019.

Anggaran Dana Desa 2019 Untuk tahap akhir dia merealisasikan seperti halnya jalan rabat beton sepanjang ± 1 km x 3,5 m yang ada di Dusun Krajan Selatan RT.14,RT.15 dan RT.16 RW.06 RW.6 dan 7. Jalan ini dilewati 3 desa khususnya Desa Plaosan Kecamatan Krucil, Desa Renteng, dan Desa Duren Kecamatan Gading. Untuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di dusun Daris RT.04 RW.02 telah dibangun tempat kandang sapi 12 x 10m dan dibeberapa dusun juga dibangun rumah tidak layak huni (RLTH) semua sudah terealisasi dan tepat sasaran, pungkasnya”
 Disaat satuan Tim Media Koran Patroli Group dalam pantauannya kelapangan khususnya dusun Krajan Selatan RT.14, RT.15, RT.16 dan RW.06  dan RW.07.dan  menemui beberapa masyarakat dan sekaligus bagi para pengguna jalan ini mengatakan dan terimakasih banyak, ucapannya kepada yang terhormat Bpk Kepala Desa Prasi. “Ontong mas bi’ P.Tinggi Muhammad Adnan Sunardi,SH, egabayagi atau ebangunnagi jalan kadipaneka mon bilen jalan neka gi’ ta’ ebangun bi’ Pak Tinggi mon elebeddi let tacelet Mas .”Jadi untung sama Kepala Desa yang sekarang sudah dibangun jalan serta jembatan seperti ini sehingga jalanan ini enak di lewati Mas,” pungkasnya.”

Inilah bentuk ketransparanan Kepala Desa Prasi yang baru menjabat 1 periode ini dan Staf pemerintahan Desa kepada masyarakat. Muhammad Adnan Sunardi, SH, selaku Kepala Desa Prasi mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada masyarakat dan tokoh masyarakat yang telah mendukung jalannya program-program pemerintahan secara positif, sehingga saat ini desa Prasi mudah-mudahan akan lebih maju dibidang pembangunan , pungkasnya”
Pada kesempatan ini Muhammad Adnan Sunardi, SH, selaku ujung tombak di pemerintahan desa, menuturkan bahwa secara berkala mengajak masyarakat desa untuk mengadakan kerja bakti yang bertujuan agar dilingkungan desa  Prasi kelihatan bersih dan indah. Selain itu dengan adanya kerja bakti masyarakat menjadi terbiasa dengan hidup bergotong royong.

Kepala Desa Prasi Kec. Gading Kab. Probolinggo terus berupaya dan berusaha untuk pembangunan desa supaya kedepan bisa menjadi desa pencontohan di tingkat Kabupaten khususnya kecamatan Gading ini “seraya sambil tersenyum manis.
Muhammad Adnan Sunardi SH, beserta perangkat-perangkatnya sekali lagi mengutarakan rasa bersyukur kepada Allah SWT. Dan banyak-banyak terima kasih yang sedalam-dalamnya Khusus seluruh jajaran dan staf Muspika Kecamatan Gading dan rekan-rekan wartawan dan LSM yang diharapkan kemitraannya yang baik.” Arifin No Reg, (236,338) Bersambung.

No comments

Powered by Blogger.