“PROGRAM ADD / DD” TAHUN 2019 DESA GONDOSULI KECAMATAN PAKUNIRAN KABUPATEN PROBOLINGGO FOKUSKAN KE INFRASTRUKTUR DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT”


Probolinggo Patroli Group. Program (ADD /DD) yang belum lama ini dikucurkan pemerintah melalui pemerintah desa, telah banyak dirasakan  manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat di tiap-tiap daerah. Khusunya di Desa Gondosuli Kecamatan  Pakuniran Kab. Probolinggo. Bahkan di desa ini Program (ADD /DD) dapat terealisasi dengan baik.
Menurut Kepala Desa Gondosuli sebut saja Muhammad, ST yang baru dilantik 2015 dan memimpin baru satu pereode dia kelahiran Probolinggo, 15 Desember 1974 . Program ADD/DD tanun 2019. Kami alokasikan pada beberapa titik dan dusun diantaanya Dusun Kletek RT.02 RT.01, RW.04 dan RT.04 RW.01 sudah dibangun dan terealisasi TPT sepanjang 250 x 2,5 m.  Dan rabat beton sepanjang 1000 x 1,55 m  dan untuk Dusun Duren RT.01, RT.02 RT.06, RW.06 juga kami bangun TPT sepanjang 250 x 2,5 m, jalan aspal 700 x 2,5 m, rabat beton 400 x 1,5 m dan vaving, dengan dusun-dusun lainya, pungkasnya”
Bahkan dari dana tersebut kami kembangkan untuk bantuan kepada masyarakat untuk membangun rumah tidak layak huni (RTLH/MCK) kurang lebih 10 unit dan semua sudah terealisasi sesuai dengan Juknis dan RAB. Juga perlu diketahui Program Pemerintah Pusat atau Daerah yang setiap Tahunnya dikucurkan telah kami laksanakan sesuai harapan semua pihak. Hal itu terwujud karena adanya keterbukaan dan kebersamaan antara Kepala Desa, panitia pelaksana dan juga masyarakat setempat. Sehingga tidak ada kecemburuan dari salah satu pihak bahkan Kepala Desa, panitia dan masyarakat semakin kompak.
Di tempat terpisah saat ditemui di lapangan oleh satuan Tim Media Koran Patroli Group dia adalah Ketua LKD dan BPD Kamis tanggal 2 Januari 2020 jam 09.30  mengatakan memang Kepala Desa seperti beliau pantas diacungi jempol dan di bangga-bangga kan oleh masyarakat desa Gondosuli khususnya, karena dalam pananganan aktivitas pembangunan benar-benar menerapkan konsep yang transparan baik dalam hal fisik dilapangan maupun di administrasi pelaporan.
Seiring sejalan seirama setujuan dalam menyelesaikan berbagai program yang telah dilaksanakan penyaluran dana dari program ADD/DD pun dapat tersalurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam membangun infrastruktur daerah. Masyarakat terlihat pro aktif membangun menyelesaikan pembangunan tersebut.
Muhammad, ST sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat desa Gondosuli  Kec. Pakuniran yang telah ikut mendukung merealisasikan jalannya program pemerintah secara pro aktif. Selain itu Muhammad, ST bersama staf serta panitia pelaksana berterima kasih kepada pemerintah Pusat maupun provinsi khususnya kabupaten Probolinggo. Atas program tersebut hingga saat ini desa kami lebih baik dari pada sebelumnya. Dan terima kasih kepada seluruh jajaran staf Muspika Kecamatan Pakuniran dan juga kami ucapkan kepada rekan-rekan mitra baik LSM maupun Wartawan atas kerjasamanya dan kemitraan yang baik”. Pungkasnya”
Arifin Noreg.(236, 338 ) bersambung.

No comments

Powered by Blogger.