SDN BRANI WETAN I KECAMATAN MARON BUTUH PERHATIAN PEMERINTAH DAN DINAS BERSANGKUTAN


Probolinggo, Patroli Group. Satuan Tim Media Koran Patroli Group coba untuk menelusuri informasi yang di dapat dari beberapa wali murid bahwa keadaan SDN Brani Wetan I di Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, hingga data yang diperoleh antara lain keadaan pagar keliling kondisinya dalam keadaan kurang nyaman termasuk WC, dan beberapa ruang gedung sekolah, maka Tim Media Patroli Group langsung melakukan konfirmasi dan meninjau keadaan Sekolah tersebut termasuk yang sangat memprihatinkan adalah pagar keliling yang satu-satunya demi kenyamanan lembaga ini karena lembaga ini sangat dinyatakan kurang aman, karena dengan tidak adanya pagar keliling dan tempat penampungan air termasuk kamar mandi, untuk dijadikan tempat wudhu.

Setelah satuan Tim langsung menemui beberapa dewan guru dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDN Brani Wetan I dia H.Kusbari, S.Pd Kamis, 26 Desember 2019 mengatakan diruang kerjanya” apa yang menjadi temuan  Media semuanya dibenarkan dilapangan sebab kami sebagai Kepala Sekolah baik Guru maupun staf Tata Usaha termasuk orang tua murid sangan mengharapkan  bantuan pemerintah dan Dinas terkait dengan kekurangan yang ada sampai saat ini. Ucap Kepala Sekolah SDN Brani Wetan I ini dengan kekurangan yang ada meliputi pagar sekolah  keliling yang satu-satunya untuk demi keamanan lembaga ini.

Sangat sayang sekali apabila sesuatu lembaga pendidikan negeri yang sudah mulai maju dari        sebelumnya dan keberadaannya sangat didukung penuh oleh masyarakat sekitar utamanya oleh para wali murid namun sangat sayang saat ini masih kekurangan ruang gedung sekolah. Pada hal gedung sekolah tersebut satu-satunya tempat kegiatan belajar mengajar (KBM) sehingga banyak wali murid dengan dewan guru dan siswa-siswinya merasa agak kawatir apalagi ketidak adanya pagar keliling . Hal inilah yang selalu mengusik ketenangan hati H.Kusbari, S.Pd.

  Beliau menjabat Kepala Sekolah di SDN Brani Wetan I ini, dengan jumlah anak didiknya saat ini ± 205 siswa-siswi dan dibantu oleh beberapa tenaga dewan guru pengajar. Sosok seorang yang sangat familier ini dia kelahiran Probolinggo  asli pribumi Brani Wetan sebelum di SDN Brani Wetan I ini beliau juga pernah menjabat /menjadi Kepala Sekolah di SDN Kalianan II Kecamatan Krucil Kab. Probolinggo, Beliau terkenal sangat santun dalam kesehariannya juga keakrapannya pada tenaga pengajar (Dewan Guru), serta kepada Ketua Komite sehingga keberadaan beliau sedikit bisa memacu dalam hal belajar mengajar terbukti semenjak dia menjadi Kepala Sekolah sudah beberapa prestasi yang diraih oleh siswa-siswinya secara akademik maupun non akademik.

Disaat satuan tim  Koran Patroli Group menemui Ketua Komite Sekolah membenarkan dan beliau mengutarakan keluhnya dikarenakan lembaga kami ini yang sangat dibutuhkan adalah pagar keliling yang sudah benar-benar memprihatinkan dengan kurangnya sarana dan prasarana tersebut juga ruang administrasi guru yang kurang, kami sudah pernah mengajukan proposal tapi mungkin tuk saat ini belum waktunya saja turun dari pemerintah, khususnya dilingkungan Dinas Pendidikan  Kabupaten Probolinggo Pak.” Sambil tersenyum manis.

Lanjut Kepala Sekolah H. Kusbari, S.Pd bersama para Guru dan staf Tata Usaha serta orang tua murid semoga harapan kami sebagai Kepala Sekolah benar-benar sangat mengharapkan bantuan pemerintah dan Dinas terkait, tandas Kepala Sekolah.” (Arifin No.Reg.263338) bersambung.




No comments

Powered by Blogger.