ISU PENCULIKAN ANAK DI BAWAH UMUR DI NYATAKAN HOAX

 
Sumenep_koran patroli.com. Masarakat resah dengan adanya  isu penculikan anak di bawah umur, kasubbag humas polres sumenep, menyatakan sampai hari ini  tidak ada kejadian penculikan.di kabupaten sumenep madura.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menyatakan, berdasarkan hasil pengecekan dan pendataan yang dilakukan pihak kepolisian sampai hari ini tidak ada kejadian atau laporan terkait isu penculikan anak di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sehingga masyarakat yang ada di Sumenep tidak perlu takut terkait isu yang belakangan tengah beredar tentang penculikan anak, karena itu sama sekali tidak benar adanya dan tidak ada.
“Polres Sumenep beserta jajaran sudah melakukan pengecekan dan pendataan, dan sampai hari ini tidak ada kejadian/laporan terkait penculikan di wilayah Sumenep,” tegas AKP Widiarti yang akrab disapa Widi, Minggu (23/2/2020).

Maka dengan ini meski sebelumnya Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep yang sudah mengeluarkan surat edaran, dengan nomor surat 421/260/435.101.1/2020 yang dikeluarkan Disdik Kabupaten Sumenep pada tanggal 19 Februari 2020, berupa surat edaran imbauan untuk selalu waspada terhadap upaya penculikan anak.

Polres Sumenep berharap kepada semua masyarakat khususnya di Kabupaten Sumenep untuk tidak langsung mempercayai atas isu yang beredar sebelum memastikan kejadian dan bukti-bukti yang ada.
Termasuk meminta awak media ikut membantu mendinginkan suasana menyampaikan informasi kepada masyarakat, sehingga isu yang muncul dan meresahkan dapat memberikan pemahaman.
“Kami mengharapkan rekan-rekan media agar membantu mendinginkan suasana, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat Sumenep biar tenang,” pintanya.

(By redaksi sahawi)

No comments

Powered by Blogger.