Pesona alam yang menakjubkan.ini 7 tujuan wisata di Sumenep

Sumenep_koran patroli.com. Menghabiskan waktu libur di Sumenep sepertinya menjadi sesuatu yang tidak terbayangkan. Hal ini dikarenakan belum banyak orang yang mengetahui tempat wisata di Sumenep.

Sumenep merupakan sebuah kabupaten yang berada di Pulau Madura, Jawa Timur. Siapa yang menyangka Sumenep punya sejuta pesona serta tempat wisata yang luar biasa.

Ada banyak tempat wisata di Sumenep yang bisa dijadikan destinasi untuk menghabiskan waktu berlibur. Salah satu tempat wisata di Sumenep yang sangat dianjurkan untuk dinikmati adalah wisata alam.

Banyak pulau dengan pantai indah, serta perbukitan dengan hamparan pemandangan yang memesona bisa kamu temukan di Sumenep. Berikut tempat wisata di Sumenep yang memukau:

1.  Gili Iyang,  merupakan pulau kecil yang terletak di antara gugusan pulau-pulau di sebelah timur Pulau Madura.

Tempat wisata ini digadang-gadang memiliki udara dengan kadar oksigen tertinggi. Tempat wisata di Sumenep ini menawarkan pantai pasir putih yang sangat panjang dengan air pantai yang sangat jernih dan tenang.
Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan seperti berjemur di pinggir pantai, bermain air dan berenang, snorkeling, berkeliling di area pulau, berswafoto, hingga menikmati keindahan matahari terbenam.

2. Gili Labak,  merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Pulau Puteran atau Pulau Madura. Masih terletak di Kabupaten Sumenep, wisata pantai Gili Labak tidak kalah menawan untuk dikunjungi.
Gili Labak memiliki garis pantai hampir di seluruh bagian sisi pulau. Seluruh area pantai ini benar-benar masih sangat bersih tanpa polusi. Begitu juga dengan air pantainya, yang terlihat sangat jernih dan berwarna bening kebiru-biruan.

Beberapa area pantai di gili ini masih memiliki kawasan terumbu karang yang sangat memukau. Area terumbu karang ini sangat cocok dimanfaatkan sebagai lokasi untuk melakukan aktivitas snorkeling.

3. Pulau Sapeken, merupakan salah satu pulau terluar yang ada di Kepulauan Madura.


Pulau ini menawarkan daya tarik berupa kawasan terumbu karang yang sangat indah. Jadi, buat kamu penikmat alam bawah laut, Pulau Sapeken wajib kamu masukkan ke dalam daftar snorkeling.

4. Pulau Mamburit,  terkanal dengan keindahan pantainya. Pulai ini memiliki keindahan alam bawah laut yang tidak kalah seperti di Indonesia bagian Timur. Memiliki hamparan pasir putih, air laut yang jernih serta terumbu karang membuat suasana di pulau ini begitu asri.
Tak berbeda dengan deretan pulau di Sumenep lainnya. Di sini kamu juga bisa snorkeling untuk menikmati keindahan kehidupan bawah laut.


5.  Pantai Ambuten. Pantai ini memiliki area dengan batu karang berongga, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi berfoto.
                   
Berbeda dengan kebanyakan pantai di Sumenep yang memiliki pasir putih. Pantai Ambuten memiliki pasir berwarna coklat kemerahan
6. Bukit Kapur Kombang,  menawarkan area bukit kapur yang berundak-undak membentuk tebing. Dulunya, kawasan ini merupakan area pertambangan.


Namun, karena sudah tidak produktif, maka dialih fungsikan dari kawasan kapur menjadi area pariwisata yang bisa dikunjungi. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang suka berswafoto dengan latar belakang alam bebas yang indah.



7. Bukit Damarista

Untuk menikmati keindahan alam Sumenep, kamu bisa coba berkunjung ke Bukit Tinggi Daramista. Tempat wisata di Sumenep ini memiliki udara yang sejuk, dengan pemandangan alam, dan berbagai macam spot foto yang memukau.

Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai macam fasilitas yang unik dan memukau. Mulai dari gubuk-gubuk kecil hingga kolam buatan. Lokasinya yang terletak di perbukitan, membuat pengunjung dapat menikmati keindahan alam Sumenep dari ketinggian.


No comments

Powered by Blogger.