Dinas Sosial Beserta Instansi Terkait antar ODGJ Banjarsari Kulon ke RSUD Soeroto Ngawi.

koran patroli.com. Desa banjarsari kulon bersama pihak Densos kabupaten Madiun , puskesmas Dagangan beserta Babinsa dan Babin kabtimas mengantarkan salah satu penduduk Banjarsari kulon kerumah sakit jiwa Ngawi. Karena disituasi Covid -19 semua harus bahu membahu menyelesaikan masalah apapun dima syarakat. Pak agung Densos langsung terjun kelapangan untuk mengawal dan melihat penanganan rujukan ke rumah sakit jiwa Ngawi. Tidak ketinggalan sebelum berangkat diawali dengan doa dan niat yang tulus membantu masyarakat yang memerlukan .

Pak agung juga berpesan siapapun masyarakat khususnya Madiun bila mana ada permasalahan apapun yang menyangkut sosial akan   ditindak   lanjuti  dan akan membantu dengan profesional kerja. Ini suatu contoh pihak Densos tidak mengenal ruang dan waktu memban tu masyarakat supaya segera ditindak lanjuti pihak terkait. Dengan demikian sigap dan profesional kerja pihak Densos patut dianjungi jempol kata bapak Hario no babinkampimas polsek dagangan.Dan pernyataan juga sama disampaikan Babinsa bapak Nur amirudin.



Bapak Fatur rohman TKSK Dolopo   ikut pendampingan Ke RSUD Soroto Ngawi mengatakan kepada awak media patroli bahwa ini contoh kecil dalam pendampingan masyarakat bila mana masyarakat membutuhkan. Tidak ketinggalan beliau juga berkata semua masyara kat berhak sehat jasmani dan rohani dalam segala hal. Pasien UDGJ Banjarsari kulon sebagai bukti nyata bah wa menangani semua permasalahan sosial di masyarakat tidak tembang pilih siapapun itu berhak sehat.
 Bu khoirul muamanah TKSKkecamatan dagangan juga ikut antar pasien ke RSUD  Suroto NGawi.


Pasien UDGJ banjarsari kulon yang kemarin sempat di karantina mandiri dipendopo kelurahan sudah membaik sebetulnya. Akan tetapi setelah diantar pulang kekelu luarganya tidak berselang waktu dua hari tambah kambuh ujar kepala desa banjarsari kulon Abdul malik. Smoga dengan kejadian ini adalah tolak ukur kesigapan instansi terkait beserta masyarakat untuk saling bahu membahu mengatasi masalah tanpa masalah di mayarakat bawah khususnya di Kabupaten Madiun.


Bapak Drs. Agung budiarto yang bertanggung jawab penuh dilapangn pada hari kamis 23 /4/2020 rujukan dari puskesmas jetis langsung diterima dengan baik petugas RSUD SOEROTO Ngawi. Beliau berpesan dan minta tolong disampaikan, bahwa pihak dinas sosial mempersulit apapun yang masyarakat perlukan.


Mulai pengajuan KIS,surat keterangan miskin Bila mana ada yang memanfaatkan dalam pengajuan itu, meminta dan mempersulit langsung melaporkan ke dinas sosial atau kebeliau langsung kilah nya ( Haris)


No comments

Powered by Blogger.