Tanggap Pandemi Covid-19 ,Desa Waung Berlebihan ,Malam Mencekam

Nganjuk_koranPatroli.com. Hampir setiap Gang yang ada di dusun Kandeg Desa Waung Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk tertutup ,Akses jalan buntu semua , Masyarakat dapat apa?.Selasa,7/04/2020.

Pantauan awak media Patroli pada malam hari menyampaikan bahwa perkembangan penanganan Pandemi Covid-19 di dusun itu layaknya darurat sipil dan sangat protektif sekali.

"Terlalu berlebihan dalam penanganan Pandemi Covid 19 untuk warga kurang mampu ,Hal ini dikeluhkan salah seorang warga  yang patuh atas maklumat Pemerintah Pusat,Mbah no," ungkapnya.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat yang tidak mau disebutkan namanya, menyesalkan tata cara penangangan Covid -19 dimana setiap gang yang ada di desanya tertutup rapat ,bukankah kondisinya sekarang yang dibutuhkan adalah keperluan makanan dan obat obatan .dan segi keamanan warga juga harus di fikirkan, sedangkan pos penjagaan satu pun di dusun kandek tidak ada.

Menurutnya,Kepala Desa seharusnya dapat mengeluarkan kebijakannya sebagian dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020 sebagaimana yang diamanatkan oleh Pemerintah Pusat  untuk kompensasi kepada warga lanjut usia (lansia). Dana itu dikonversikan ,contohnya menjadi beras 10 kg, ayam 2,5 kg, telur 2 kg, vitamin C  1 paket untuk menjaga imun tubuh, beserta uang tunai Rp 250 ribu,"jelasnya(Esti)

No comments

Powered by Blogger.