Tahanan Di Polres Klungkung Melaksanakan Rapid Test Covid-19


Bali_Koranpatroli.com. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Klungkung melaksanakan rapid test terhadap 13 orang tahanan di ruangan  Tahana Polres Klungkung Rabu 27/5/2020.

Giat rapid tes ini dipimpin langsung oleh dr. Komang Sentanu  selaku penanggung jawab."Giat periksaan rapid test terhadap 13 orang tahanan ini dilaksanakan di depan ruang tahanan Polres Klungkung.

Meski tidak terjadi penyebaran virus Corona dalam tahanan, sebagai langkah pencegahan, Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H., bekerjasama dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung, melakukan rapid tes terhadap tahanan.

“Pemeriksaan kesehatan tahanan, terutama terhadap ancaman Corona dilakukan untuk mengetahui kondisi tahanan di tengah-tengan mewabahnya Corona/covid-19” terang Waka Polres Klungkung Kompol Sindar Sinaga,S.P. sesaat  menyaksikan proses pelaksanaan.

Pelaksanaan rapid test ini didampingi  Tim Urkes Polres Klungkung dan Laboratorium Kesehatan , Rapid test dilakukan dengan pengambilan sample darah terhadap tahanan
Waka Polres mengakui meski berstatus tahanan, tidak menutup kemungkinan ada kontak dengan orang luar tahanan seperti keluarga. 

“Polres Klungkung mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona, karenanya setiap anggota dan keluarganya diminta benar-benar melakukan pembatasan diri agar tidak terpapar virus corona, tak terkecuali tahanan,” imbuhnya.

Pihak Polres Klungkung dalam hal ini berterimakasih kepada tim yang telah melakukan rapid test terhadap sejumlah tahanan tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan dan kerja sama dari Tim gugus tugas sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik," pungkasnya.(MPG)

No comments

Powered by Blogger.