Waka Polres Klungkung Terus Beri Himbauan kepada Pedagang di Pasar Galiran

Bali_Koran patroli.com. Sebagai bentuk antisipasi Penyebaran Covid-19, Wakapolres Klungkung Kompol Sindar Sinaga S.P. secara rutin melaksanakan Penyuluhan dan Pembinaan kepada Masyarakat di wilayah Kabuputen Klungkung Rabu (6/5/2020)

Kegiatan Himbauan di laksanakan Di Pasar Galiran Klungkung di dampingi tiga Pilra menyasar para masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar-pasar dan para pedagang, terkait upaya pencegahan virus Covid 19.
Masyarakat yang sering muncul ditengah-tengah keramaian masyarakat yang sudah membudaya, sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik di kehidupan sehari-hari.

Wakapolres Klungkung memberikan himbauan kepada masyarakat, terkait maraknya kasus Virus Corona atau COVID-19 yang sedang terjadi di indonesia. Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak ragu-ragu dalam memberikan informasi kepada Kepolisian bilamana ada masyarakat yang terbukti melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat disekitarnya.

Dalam Himbauan Wakapolres meminta kepada warga yang disambanginya untuk membiasakan menggunakan masker. Dan hal ini sangat penting, karena tidak semua orang mengetahui apakah dirinya terpapar virus corona (COVID-19) atau tidak.

Terkadang penyebaran wabah virus corona ini, tidak memiliki gejala klinis, sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dari penularan penyebaran virus corona dengan menggunakan masker dan cuci tangan setiap waktu, saat menegur para Pedagang di Pasar Galiran Klungkung.

Lebih lanjut, Wakapolres menambahkan, masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak panik, yaitu dengan mengikuti peraturan yang sudah dibuat oleh Pemerintah seperti mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, menghindari keramaian, sosial distancing dan membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, serta selalu menggunakan masker, serta di tahun ini tidak mudik / pulang Kampung tambahnya.

 Diharapkan, dengan sosialisasi ini masyarakat dapat lebih mengerti bahaya dan cara pencegahan virus COVID-19. Dengan demikian, masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam memutuskan mata rantai virus tersebut.(MPG)

No comments

Powered by Blogger.