Pasar Payangan Wayan Eka Jaya Siap Laksanakan Protokol Covid-19

Bali_Koranpatroli.com.(Gianyar). Seperti yang telah kita hadapi bersama yaitu suasana pandemi covid-19, semua masyarakat sangat terasa sekali di sektor ekonomi dari lapisan bawah sampai atas,baik pengusaha kecil sampai pengusaha besar, bahkan yang  bertarap nasional,  terimbas musibah pandemi covid-19 yang melanda negeri ini bahkan dunia.selasa,17/6/2020.

Pasar merupakan sarana untuk berjualan hasil pertanian masyarakat dan tempat segala kebutuhan pokok masyarkat,sama halnya dengan pasar Payangan,pasar tradisional terletak di kecamatan payangan ini rutin di buka mulai jam 07.00. tutup 14.00wita.

Menurut I Wayan Eka Jaya atau lebih akrab dipanggil pak kernet,selaku Kapala pasar tradisional Payangan,"saya sering menghimbau kepada warga masyarakat yang mau berjualan atau mau masuk ke pasar agar selalu memakai masker dan cuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah disediakan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19,"terangnya.

Lebih lanjut,Wayan Eka Jaya menjelaskan pihaknya sangat berterimakasih kepada semua instansi terkait yang telah membantu memberi bantuan berupa masker,sabun cuci, serta saniteser kepada masyarakat yang berjualan di pasar tradisional Payangan ini,"imbuhnya.

Wayan Eka Jaya menambahkan bahwa Pasar tradisional Payangan ini bekerja di bawah naungan dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten Gianyar (Disperindag),sesuai Perda no.5 tahun 2013.yang mengatur tentang penataan pasar tradisional pusat perbelanjaan dan toko modern,"paparnya.

Selanjutnya langkah untuk mempersiapkan himbauan pemerintah new normal atau kebiasaan hidup baru yaitu menjaga kebersihan di lingkungan pasar,selalu pakai masker dan rajin cuci tangan pakai sabun sesuai protokol kesehatan dari pemerintah itu karena kunci dari memutus mata rantai covid-19 ini sebenarnya disiplin diri,yang diniatkan dengan hati demi terhindar dari pandemi covid-19,"tambah Eka Jaya.

Reporter : Turmudi.

No comments

Powered by Blogger.