Perbekel Sudimara Nyoman Ariadi Siap Menyongsong New Normal


Bali_koranpatroli.com.(Tabanan) Di masa pandemi covid -19 ini,banyak masyarakat yang hilang akan mata pencarian mereka karena adanya himbauan pemerintah untuk (stay home) diam di rumah saja demi memutus mata rantai covid-19.sabtu,20/6/2020.

Disampaikan oleh I Nyoman Ariadi,selaku perbekel Sudimara,di suasana seperti saat ini kita seharusnya bersatu padu saling membantu sesama, untuk saudara kita yang sedang dalam kesusahan,"katanya

Nyoman Ariadi memberikan Penjelasan kepada semua warga bahwa dalam pandemi covid-19 pemerintah mengambil kebijakan berupa bantuan antara lain: PKH, BPNT, BLT Dana Desa, BST Kementrian / Kemensos, BLT APBD, Sembako APBN, Sembako APBD,"jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan,pihaknya telah memberikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT.DD) kepada warga masyarakat yang memenuhi syarat untuk menerimanya,sudah tersalurkan 99 orang,  penerima bantuan tersebut.dengan perincian 99 penerima x 600.000. total 59.400.000.," papar Nyoman Ariadi.

Ditegaskan,Nyoman Ariadi dalam menjalankan kewajiban sebagai seorang perbekel desa Sudimara dengan penuh tanggung tanggung jawab,"Saya komitmen membantu masyarakat dan menyelamatkan uang negara dalam memberi bantuan tepat sasaran,"imbuhnya

Menyinggung masalah kabar bahwa pihaknya memotong uang bantuan masyarakat (BLT) sebesar 100ribu.per orang, dengan tegas Nyoman Ariadi tidak membenarkan dan itu HOAX.

Apabila ada perangkat desa kami yang menyalah gunakan wewenang atau berbuat tidak sesuai prosedur yang di atur dari pemerintah kami siap untuk di tindak,"tegasnya


Untuk kesejahteraan warga masyarakat Desa Sudimara, Nyoman Ariadi berpedoman Perbup no.4/ tahun 2017.dan itu sudah jelas untuk kegunaan dan pelaksanaannya,"imbuhnya.

Nyoman Ariadi adalah seorang tokoh masyarakat, beliau menjabat sebagai perbekel/ kepala desa Sudimara kecamatan Tabanan Bali.

"saya hanya mengabdi dan melaksanakan tanggung jawab demi kesejahteraan masyarakat desa Sudimara tak banyak yang saya bisa berikan kepada warga kami, semoga apa yang telah kami lakukan bermanfaat di kemudian hari,"tambah Nyoman Ariadi.

Sebagai perbekel Nyoman Ariadi selalu Akrab dengan warga, ini di buktikan dengan selalu bekerja bareng dan gotong royong dalam setiap waktu, sehingga warga menjadi lebih dekat  di dalam kebersamaan. (Rudi)

No comments

Powered by Blogger.